Comscore Tracker

Terhentinya Catatan Buruk Kamerun di Piala Dunia

Kamerun akhirnya tidak kalah lagi

Jakarta, IDN Times - Kamerun sejatinya tengah berada dalam situasi genting. Laga lawan Serbia di fase grup Piala Dunia 2022 pada Senin (28/11/2022) tidak cuma menentukan langkah mereka ke babak 16 besar.

Di sisi lain, Kamerun juga tengah berusaha menyingkirkan catatan buruk. Mereka belum bisa memutus hasil negatif sejak empat edisi Piala Dunia sebelumnya.

Namun, kekhawatiran itu ternyata bisa diputus lewat usaha tanpa henti. Mereka sukses melakukan itu, sekaligus menjaga asa untuk melangkah jauh di Piala Dunia 2022 ini. Kamerun melakukannya dengan menahan Serbia dengan skor 3-3.

1. Catatan kekalahan Kamerun terhenti

Terhentinya Catatan Buruk Kamerun di Piala DuniaEric Maxim Choupo-Moting dari Kamerun (kiri) berduel dengan Nemanja Maksimovic (Serbia) di Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022). (twitter.com/FSSrbije)

Ketika tumbang dari Swiss di laga perdana, Kamerun tengah menunjukkan kesuraman. Bayangkan saja, mereka sudah kalah dalam delapan laga Piala Dunia secara beruntun, dimulai sejak 2002 silam.

Bahkan, Kamerun digadang-gadang bisa melewati catatan Meksiko, yang kalah sembilan kali beruntun di Piala Dunia sejak 1930 hingga 1958. Beruntung, hasil imbang lawan Serbia ini menghentikan catatan buruk Kamerun tersebut.

Baca Juga: Imbang, Serbia dan Kamerun Sama-sama Jaga Asa ke 16 Besar

2. Vincent Aboubakar memegang peranan penting

Terhentinya Catatan Buruk Kamerun di Piala DuniaVincent Aboubakar sedang membawa bola saat membela Kamerun. (odu.bz)

Dalam hasil imbang lawan Serbia ini, Vincent Aboubakar memegang peranan penting. Dia sukses mencetak satu gol dan satu assist, serta membuat lini serang Kamerun lebih hidup di babak kedua.

Total, Aboubakar menorehkan lima sentuhan di kotak penalti, memenangi tiga duel, sukses melewati lawan tiga kali, dan mencatatkan dua tembakan mengarah gawang, Berkatnya, Kamerun bisa mengimbangi Serbia yang sempat unggul.

3. Potensi Kamerun lolos ke 16 besar

Terhentinya Catatan Buruk Kamerun di Piala DuniaSwiss bersua Kamerun di Piala Dunia 2022. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Berkat hasil imbang lawan Serbia ini, Kamerun menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar, terlepas dari hasil yang didapat Brasil dan Swiss dalam pertemuan pada Senin (28/11/2022) malam.

Akan tetapi, Kamerun juga masih harap-harap cemas, karena mereka akan bersua Brasil di laga terakhir grup Piala Dunia 2022. Skuad Selecao jelas bukan lawan enteng, meski mereka harus kehilangan Neymar gara-gara cedera.

Baca Juga: Tak Main Lawan Serbia, Onana Dicoret dari Skuad Kamerun

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya