Comscore Tracker

Terima Timnas U-16, Presiden Jokowi Beri Pesan dan Janji

Presiden Jokowi senang dengan prestasi Timnas U-16

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menerima Timnas U-16 Indonesia yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022 di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). Dalam momen itu, Presiden Jokowi memberi pesan sekaligus janji kepada penggawa Garuda Muda.

Timnas U-16 sendiri hadir bersama sang pelatih, Bima Sakti, ke Istana Negara pada 09.30 WIB. Mereka langsung disambut Presiden Jokowi di ruang kredensial. Presiden pun mengucapkan selamat kepada skuad Garuda Asia.

"Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya (di ajang Piala AFF U-16 2022) bagus sekali," kata Presiden Jokowi dalam keterangan resminya, Rabu (17/8/2022).

1. Pesan Presiden Jokowi untuk Timnas U-16

Terima Timnas U-16, Presiden Jokowi Beri Pesan dan JanjiPresiden Jokowi terima Timnas U-16 di Istana Negara. (dok. Sekretariat Presiden)

Kepada semua penggawa Timnas U-16, Presiden Jokowi berpesan agar menjaga performa terbaik yang dimiliki. Dia meminta, ketika para pemain ini naik usia, jangan sampai mengalami penurunan performa, karena hal itu kerap terjadi.

"Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ketika masuk Timnas U-23 jadi menurun. Kalian harus tetap konsisten," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Timnas U-16 Diundang Ikut Upacara 17 Agustus di Istana

2. Presiden Jokowi berjanji mencarikan tempat latihan

Terima Timnas U-16, Presiden Jokowi Beri Pesan dan JanjiPresiden Jokowi terima Timnas U-16 di Istana Negara. (dok. Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi pun berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk Timnas U-16. Sebelumnya, Presiden juga sudah meminta PSSI dan Menpora untuk membangun training center untuk semua timnas kalangan usia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Nanti kita carikan training camp yang baik," ujar Presiden.

3. Ucapan terima kasih skuad Timnas U-16 kepada Presiden Jokowi

Terima Timnas U-16, Presiden Jokowi Beri Pesan dan JanjiPresiden Jokowi terima Timnas U-16 di Istana Negara. (dok. Sekretariat Presiden)

Sementara itu, Bima Sakti selaku pelatih berterima kasih atas dukungan dan undangan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16. Menurutnya, trofi yang diraih Timnas U-16 ini merupakan kado bagi bangsa Indonesia di HUT ke-77 Republik Indonesia ini.

"Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan," ujar Bima.

Timnas U-16 memastikan gelar juara Piala AFF U-16 2022 seusai menundukkan Vietnam di laga final. Ini jadi trofi kedua mereka di ajang yang sama. Sebelumnya, skuad Garuda Asia meraih trofi ini pada 2018 silam.

Baca Juga: Kado Buat HUT ke-77 Indonesia dari Timnas U-16

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya