Terkena Aritmia Jantung, Sergio Aguero Dipastikan Absen Tiga Bulan

Sergio Aguero akan melakukan perawatan

Jakarta, IDN Times - Barcelona agaknya akan kehilangan Sergio Aguero dalam waktu lama. Usai insiden yang menimpanya di laga lawan Alaves, Minggu (31/10/2021) lalu, sosok asal Argentina itu dipastikan akan absen dalam waktu tiga bulan lamanya.

"Sergio Aguero akan absen selama tiga bukan lamanya. Saat ini dia tengah dalam proses terapi dan diagnosa bersama Dr. Josep Brugada. Perawatan yang dilakoni Aguero akan dipantau dan dievaluasi terus oleh pihak klub, begitu juga masa pemulihannya," ujar pernyataan resmi Barcelona.

Baca Juga: Seberapa Parah Gangguan Jantung Sergio Aguero?

1. Aguero sebut dirinya baik-baik saja

Terkena Aritmia Jantung, Sergio Aguero Dipastikan Absen Tiga BulanSergio Aguero tes medis di Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Dalam akun Twitter pribadinya, Aguero menyebut bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja. Dia pun berterima kasih atas semua dukungan yang dialamatkan kepadanya, dan bersiap untuk menjalani proses pemulihan bersama Barcelona.

"Saya dalam kondisi baik-baik saja dan sangat bersemangat untuk menjalani proses pemulihan. Saya juga ingin berterima kasih atas semua dukungan dan cinta yang membuat saya jadi lebih kuat," cuit Aguero.

2. Aguero sempat kesulitan bernapas

Terkena Aritmia Jantung, Sergio Aguero Dipastikan Absen Tiga BulanSergio Aguero mengalami Aritmia jantung saat membela Barcelona berhadapan dengan Alaves. (today.in-24.com).

Dalam pertandingan melawan Alaves tersebut, Aguero sempat mengalami sesak napas di tengah-tengah pertandingan. Sesak ini dia alami setelah berduel dengan salah seorang pemain Alaves.

Dia memegangi dadanya, sehingga langsung ditarik keluar lapangan, digantikan Philippe Coutinho. Setelah mendapatkan pertolongan medis pertama, Aguero akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

3. Aguero didiagnosa terkena aritmia jantung

Terkena Aritmia Jantung, Sergio Aguero Dipastikan Absen Tiga Bulanilustrasi aritmia (heartfoundation.org.au)

Dilansir Marca, Aguero didiagnosa terkena cardiac arrtyhmia (aritmia jantung). Secara umum, aritmia jantung ini adalah penyakit/kondisi ketika jantung manusia tidak berdetak seperti biasanya. Ritme atau detak jantung mendadak jadi abnormal karena pengaruh impuls atau saraf.

Kondisi yang menimpa Sergio Aguero ini pernah juga dialami pemain Ajax, Abdelhak Nouri. Bedanya, Aguero masih bisa sadar dan mendapatkan pertolongan yang tepat. Sedangkan Nouri, gara-gara aritmia jantung ini, dia akhirnya menderita kerusakan otak permanen.

Baca Juga: Barcelona Terjerat Krisis, Sergio Aguero Bantah Bakal Hengkang 

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya