The Jakmania Buka Suara Terkait Kisruh Marko Simic dan Persija

The Jakmania memilih tidak ikut campur

Jakarta, IDN Times - Sebuah sengketa terjadi antara Persija Jakarta dan Marko Simic. Sengketa ini berkaitan dengan gaji yang diterima Simic selama membela 'Macan Kemayoran'. Hal itu pun tak luput dari perhatian The Jakmania.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, menyebut The Jakmania tidak ingin terlalu ikut campur soal urusan Simic ini. Dia hanya, baik itu Persija maupun Simic, bisa mempertanggungjawabkan setiap pernyataan yang mereka ujarkan.

"Tentunya kabar ini mengejutkan (soal tunggakan gaji Simic). Kami hanya meminta agar setiap pernyataan yang ada dapat dipertanggungjawabkan," ujar Diky saat dihubungi IDN Times, Rabu (27/4/2022).

1. Persija dan Simic tinggal saling membuktikan

The Jakmania Buka Suara Terkait Kisruh Marko Simic dan Persijapotret Marko Simic (twitter.com/Beritasatu)

Diky juga berkata, jika memang nantinya kasus ini jadi panjang, dia ingin pihak Persija dan Simic saling membuktikan. Dengan begitu, akan terang siapa pihak yang salah dan siapa yang benar dalam kejadian ini.

"Jika memang mau hal ini (sengketa gaji) diperpanjang, tiap-tiap pihak tinggal saling membuktikan saja," kata Diky.

Baca Juga: Persija Jakarta Bantah Tunggak Gaji Marko Simic Setahun

2. Simic keluarkan surat terbuka untuk Persija

The Jakmania Buka Suara Terkait Kisruh Marko Simic dan PersijaMarko Simic (instagram.com/markosimic_77)

Sebelumnya, Simic sempat membuat surat terbuka pada Persija. Dalam surat itu, pemain asal Kroasia itu menyebut terpaksa mengakhiri kontraknya lantaran klub tidak membayarkan gajinya selama setahun. Padahal, kontribusi Simic kepada Persija begitu besar.

"Dengan berat hati, saya mengumumkan telah mengakhiri kontrak secara sepihak dengan Persija Jakarta, karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama satu tahun," tulis Simic.

3. Persija bantah tunggak gaji Marko Simic

The Jakmania Buka Suara Terkait Kisruh Marko Simic dan PersijaStriker Persija, Marko Simic. (fourfourtwo.com)

Persija sudah buka suara terkait surat terbuka yang dilempar mantan strikernya, Marko Simic. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menepis tuduhan pemainnya itu yang menyebut klub menunggak gaji selama setahun.

"Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dalam keterangan resminya, Rabu (27/4/2022).

Marko Simic bergabung dengan Persija pada 2018. Total, dalam empat setengah musim membela skuad Macan Kemayoran, Simic tampil dalam 93 laga di semua ajang, berbalut torehan 62 gol. Dia juga sukses membawa tim asal Jakarta itu juara Liga 1 pada 2018.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya