Thomas Tuchel Turut Komentari Rumor Romelu Lukaku

Tuchel sebut Lukaku pemain bagus

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, turut berkomentar mengenai rumor Romelu Lukaku yang diisukan akan merapat ke Chelsea. Menurutnya kehadiran Lukaku dapat melengkapi kekurangan yang ada di tubuh Chelsea.

Chelsea memang baru kehilangan penyerang jangkung mereka, Olivier Giroud, yang memutuskan hijrah ke AC Milan. Kepergian Giroud membuat Chelsea kehilangan sosok penahan bola yang apik, dan Tuchel melihat itu ada di dalam diri Lukaku.

1. Lukaku bisa menambah dimensi serangan Chelsea

Thomas Tuchel Turut Komentari Rumor Romelu LukakuInstagram/inter

Tuchel menyebut. Lukaku memiliki atribut yang apik sebagai seorang penyerang. Salah satu atribut yang bikin Lukaku unggul, adalah dia mampu menahan bola dengan baik. Dia juga andal dalam melakukan duel udara, dan ini bisa menambah dimensi serangan Chelsea.

"Lukaku adalah pemain yang bisa menahan bola dengan baik, juga unggul dalam duel udara. Karakteristik inilah yang tidak dimiliki Kai (Havertz), Timo (Werner), dan Tammy (Abraham). Chelsea bisa main direct jika ada Lukaku di tim," ujar Tuchel, dilansir Live Soccer TV.

Baca Juga: Lukaku Minta Inter Milan Terima Pinangan Chelsea

2. Tuchel tidak mau berkomentar lebih jauh

Thomas Tuchel Turut Komentari Rumor Romelu LukakuThomas Tuchel (straitstimes.com)

Meski begitu, Tuchel tidak mau berkomentar lebih jauh soal Lukaku ini. Sekarang, dia masih berstatus pemain Inter Milan dan belum ada transfer yang terjadi. Selain itu, Tuchel juga melihat masih banyak yang bisa dimaksimalkan dari skuad Chelsea saat ini.

"Kami akan tetap kompetitif dan percaya penuh kepada para pemain di tim. Kami masih bisa berkembang, dan kami juga punya banyak pemain muda yang dapat kami olah. Kami sangat rileks saat ini dan kami juga sadar situasi yang kami hadapi," ujar Tuchel.

3. Lukaku minta Inter terima pinangan Chelsea

Thomas Tuchel Turut Komentari Rumor Romelu LukakuInter Milan vs Napoli. (Twitter.com/Inter_en)

Kabar mengejutkan justru datang dari Inter Milan. Lukaku dikabarkan meminta agar Inter menerima pinangan Chelsea. Namun sampai saat ini belum ada lampu hijau dari Inter Milan untuk pemain asal Belgia tersebut.

Bagaimanapun, Romelu Lukaku adalah salah satu sosok kunci di Inter Milan. Dia jadi salah satu aktor utama yang membawa Inter meraih Scudetto di musim 2020/21 lalu, Namun, krisis finansial yang menimpa Inter bisa saja membuatnya mendarat ke Chelsea musim panas ini.

Baca Juga: Lukaku Minta Inter Milan Terima Pinangan Chelsea

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya