Comscore Tracker

Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung Digeber

Timnas sampai di Dubai, Senin (17/5/2021) pagi

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (17/5/2021) pukul 06.00 waktu setempat. Total, Evan Dimas dan kolega menempuh perjalanan selama delapan jam ke Dubai.

Setibanya di Dubai, para penggawa Timnas Indonesia langsung menuju ke JA Resorts and Hotels, Dubai, untuk beristirahat, sebelum akhirnya menjalani latihan ringan pada sore harinya.

"Usai perjalanan dari Jakarta para pemain kami istirahat sebentar, lalu langsung melakoni latihan ringan," ungkap pelatih Timnas, Shin Tae Yong, dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia Terbang ke Dubai, Shin Tae Yong Benahi Mental Pemain

1. Ketum PSSI bersyukur tim tiba di Dubai tanpa kendala

Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung DigeberKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (ketiga kiri) berfoto dengan peserta saat acara 'extraordinary club meeting' di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). (ANTARA FOTO/Andrea Fitri Atmoko)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan rasa syukurnya karena tim tiba di Dubai dengan selamat. Timnas juga tiba di sana dengan lancar, tanpa ada kendala apa pun.

"Alhamdulillah, mereka tiba dengan selamat. Saya berharap mereka bisa menjaga kesehatan, fokus, terus kerja keras demi hasil maksimal nantinya," ujar Iriawan.

2. Ada pemain Timnas yang baru ke luar negeri

Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung DigeberTimnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Bagi Ady Setiawan, penggawa Timnas Indonesia, perjalanannya ke Dubai merupakan pengalaman pertamanya pergi ke luar negeri. Dia pun siap membayar kepercayaan yang telah diberikan kepadanya ini.

"Tidak menyangka bisa sampai sini, sangat bangga dan senang. Ini jadi kali pertama buat saya ke luar negeri. Saya akan menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan membayar kepercayaan pelatih dengan kerja keras," kata Ady.

3. Target tinggi Shin Tae Yong di kualifikasi Piala Dunia 2022

Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung DigeberShin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia. (pssi.org)

Shin mencanangkan target tinggi buat Timnas di kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar. Walau sudah tak menentukan, lantaran pasti tersingkir, dia ingin anak asuhnya tampil maksimal dalam tiga laga sisa.

"Saya hanya ingin pemain fokus di sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu, saya terus menitikberatkan masalah mental di sisa waktu sebelum pertandingan," kata Shin dikutip YouTube PSSI.

Timnas dijadwalkan bakal menggelar TC terlebih dahulu sebelum mentas di babak kualifikasi, Mereka juga diagendakan melakukan dua uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Baca Juga: Daftar 28 Pemain yang Dibawa Timnas Indonesia ke Dubai

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya