Comscore Tracker

Tiba di Indonesia, Jordi Amat Siap Rampungkan Naturalisasi

Jordi sudah gak sabar bermain untuk Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Setelah sempat pulang ke Spanyol, Jordi Amat kini kembali ke Indonesia. Rupanya, Jordi tengah merampungkan proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ditemui di Hotel Sultan, Kamis (26/5/2022), Jordi siap merampungkan proses naturalisasi dirinya. Dia pun meyakini, proses naturalisasinya akan selesai dalam waktu dekat.

"Semuanya berjalan dengan baik, banyak yang harus dilakukan. Semuanya lakukan pekerjaan yang bagus termasuk federasi. Banyak orang yang membantu. Jadi sudah sangat sangat dekat (selesai proses naturalisasi)," ujar Jordi.

1. Jordi Amat tidak sabar segera dapat paspor WNI

Tiba di Indonesia, Jordi Amat Siap Rampungkan NaturalisasiJordi Amat (https://www.pssi.org/)

Jordi mengaku, dirinya sudah tidak sabar mendapatkan paspor WNI dalam waktu dekat. Dengan begitu, dia bisa segera membela Timnas Indonesia, termasuk di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 kelak.

"Kami berusaha sangat keras untuk agar ini bisa selesai semua, untuk saya, Sandy (Walsh). Kami berbicara nyaris setiap hari. Mimpi kami untuk bantu tim Indonesia untuk sukses," ujar Jordi.

Baca Juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Jalani Proses Naturalisasi

2. Jordi akan di Indonesia sampai naturalisasi rampung

Tiba di Indonesia, Jordi Amat Siap Rampungkan NaturalisasiJordi Amat, calon pemain Timnas Indonesia (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jordi mengaku, dia akan berada di Indonesia sampai proses naturalisasi rampung. Meski harus meninggalkan anaknya yang baru berusia 15 hari di Barcelona, dia akan tetap berada di Indonesia sampai naturalisasi tuntas.

"Saya beli tiket one way. Saya menunggu di sini sampai semua selesai. Di Barcelona saya punya anak laki-laki berusia 15 hari, bayi yang sangat kecil. Tetapi ya, penting bagi saya untuk di sini, dapatkan paspor dan lihat nanti ke depannya," ujar Jordi.

3. Jordi Amat jadi salah satu pemain keturunan yang dinaturalisasi

Tiba di Indonesia, Jordi Amat Siap Rampungkan NaturalisasiJordi Amat dan Sandy Walsh. (pssi.org)

Jordi Amat jadi salah satu pemain keturunan yang melakoni proses naturalisasi. Dia menjalani proses ini bersama dengan pemain keturunan lainnya, Sandy Walsh, sejak beberapa waktu lalu.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sendiri sudah melakoni beberapa proses naturalisasi, seperti tes kesehatan, wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN), serta mengurus beberapa dokumen ke duta besar negara asal mereka masing-masing.

Baca Juga: Fakta Ivar Jenner, Naturalisasi Timnas untuk Piala Dunia U-20 2023

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya