Tiga Catatan Apik dari Kemenangan Chelsea Atas Everton

Chelsea makin apik di bawah Tuchel

Jakarta, IDN Times - Chelsea kembali meraih hasil apik dalam laga pekan 27 Liga Inggris 2020/21. Menghadapi Everton di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari, Chelsea menang dengan skor 2-0.

Gol-gol Chelsea di laga ini dicetak oleh Kai Havertz dan Jorginho. Berkat kemenangan ini, 'Si Biru' untuk sementara bertengger di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka hanya berselisih tiga poin dari Leicester City yang ada di posisi ketiga.

Selain itu, berkat kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik buat Chelsea di laga ini. Catatan apa sajakah itu?

Baca Juga: Chelsea Hajar Everton, Thomas Tuchel Pecahkan Rekor Anyar

1. Tuchel dekati catatan apik manajer Chelsea terdahulu

Tiga Catatan Apik dari Kemenangan Chelsea Atas EvertonTwitter.com/angelomangiante

Kemenangan atas Everton ini menjadikan Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir Liga Inggris. Torehan ini membuat Thomas Tuchel mendekati catatan-catatan apik dari beberapa manajer terdahulu.

Tercatat, Tuchel mendekati torehan Maurizio Sarri, manajer Chelsea di musim 2018/19. Ketika pertama kali menangani Chelsea, Sarri sukses membawa Chelsea tidak terkalahkan di 12 laga. Hanya butuh tiga laga lagi buat Tuchel untuk menyamai torehan sosok asal Italia itu.

2. Jorginho sang ahli penalti Chelsea

Tiga Catatan Apik dari Kemenangan Chelsea Atas EvertonTwitter.com/premierleague

Selain sebagai distributor bola di lini tengah, Jorginho menjelma sebagai eksekutor penalti yang andal. Sejauh ini, di Liga Inggris 2020/21, Jorginho sukses mencetak enam gol dari enam eksekusi penalti yang ia ambil.

Catatannya ini hampir menyamai torehan James Milner pada musim 2016/17. Di musim tersebut, Milner berhasil mencetak tujuh gol dari tujuh eksekusi penalti yang ia lakukan,

Baca Juga: Jelang Chelsea Vs Everton Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

3. Clean sheet yang kembali akrab dengan Chelsea

Tiga Catatan Apik dari Kemenangan Chelsea Atas EvertonTwitter.com/ChelseaFC

Setelah sebelumnya gawang Chelsea kerap kebobolan, seiring dengan kedatangan Tuchel, clean sheet kembali jadi karib buat gawang Chelsea. Tuchel jadi manajer pertama sejak era Premier League yang mampu membawa timnya mencatatkan clean sheet di lima laga kandang.

Tidak hanya itu, berkat hadirnya Tuchel, penampilan Edouard Mendy juga terangkat. Total, sejauh ini Mendy sudah menorehkan tujuh kali clean sheet untuk Chelsea di semua kompetisi.

Baca Juga: Thomas Tuchel Bikin Chelsea Bisa Kontrol Bola dan Kuasai Laga

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya