Tiga Fakta Menarik dari Kekalahan Belgia Lawan Prancis

Belgia masih belum mampu mengalahkan Prancis

Jakarta, IDN Times - Timnas Belgia gagal meraih kemenangan dalam laga semifinal UEFA Nations League 2021/22. Bersua Prancis di Juventus Stadium, Jumat (8/10/2021) dini hari, Belgia kalah dengan skor 2-3.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama, keunggulan Belgia sirna setelah Prancis sanggup mencetak tiga gol di babak kedua. Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Theo Hernandez menjadi momok bagi Belgia dan membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk Prancis.

Selain membuat Belgia gagal lagi bicara banyak di kompetisi resmi, kekalahan ini juga menghadirkan beberapa fakta menarik. Berikut "IDN Times" menyajikan fakta-fakta tersebut untuk kamu.

Baca Juga: 5 Pemain Belgia Terbaik di Dunia Saat Ini, De Bruyne atau Lukaku?

1. Kylian Mbappe cetak gol ke-18 untuk Prancis

Tiga Fakta Menarik dari Kekalahan Belgia Lawan PrancisPrancis vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Kylian Mbappe memang masih muda. Namun, jangan pertanyakan kemampuannya bersama Timnas Prancis. Total, di usianya yang masih 22 tahun, Mbappe sukses mencatatkan 50 penampilan bersama Prancis.

Apiknya, dari 50 laga tersebut, Mbappe mampu mencetak 18 gol. Mbappe juga sudah mengantarkan Prancis kepada beberapa capaian bergengsi, salah satunya adalah trofi Piala Dunia 2018.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Italia Vs. Spanyol di Semi Final UEFA Nations League

2. Theo Hernandez cetak gol perdana untuk Prancis

Tiga Fakta Menarik dari Kekalahan Belgia Lawan Prancisforzaitalianfootball.com

Theo Hernandez mencatatkan debutnya untuk Prancis di laga lawan Belgia ini. Dia mendapatkan kesempatan tampil bersama dengan saudaranya yang kini membela Bayern Muenchen, Lucas Hernandez.

Ciamiknya lagi, dia juga berhasil mencetak gol di laga ini. Selain membawa Prancis menang atas Belgia, gol ini juga jadi gol perdana Hernandez bagi Prancis. Dengan usianya yang masih muda, terbuka kesempatan yang besar baginya untuk membela Prancis lagi di kemudian hari.

3. Gemilang Lukaku dan De Bruyne bagi Belgia

Tiga Fakta Menarik dari Kekalahan Belgia Lawan PrancisBelgia vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Meski menderita kekalahan, dua pemain Belgia patut mendapatkan pujian di laga lawan Prancis ini. Mereka adalah Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne. Keduanya menjadi motor permainan Belgia di lini depan.

De Bruyne menorehkan dua asis di laga ini, plus empat kali menciptakan peluang. Sedangkan Lukaku, dia berhasil menyumbangkan satu gol. Meski begitu, penampilan keduanya belum cukup membawa Belgia menundukkan Prancis.

Baca Juga: 5 Pemain Belgia yang Pernah Dijual Chelsea dengan Harga Mahal

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya