Comscore Tracker

Tiga Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid vs Liverpool

Atletico Madrid bertemu Liverpool lagi

Jakarta, IDN Times - Liverpool akan bertemu Atletico Madrid di matchday ketiga babak penyisihan Grup B Liga Champions 2021/22 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari.

Atletico adalah nemesis bagi Liverpool. Bayangkan saja, dalam enam pertemuan terakhir, Atletico sukses menang lima kali, sedangkan Liverpool hanya menang sekali. Salah satu yang menyesakkan terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2019/20.

Kala itu, Atletico tampil trengginas di Anfield dan mampu membalikkan ketertinggalan menjadi keunggulan dengan skor akhir 2-3. Kemenangan itu pun menggugurkan langkah Liverpool ke perempat final, sekaligus jadi noda tersendiri bagi mereka.

Sekarang, Liverpool harus bertemu lagi dengan Atletico. Jelang pertemuan kedua tim di Wanda Metropolitano nanti, berikut IDN Times menyajikan fakta-fakta menarik yang bisa kalian simak tentang kedua tim.

1. Atletico bagus di Spanyol, tetapi kurang di Eropa

Tiga Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid vs Liverpoolbeinsports.com

Ketika Barcelona dan Real Madrid tengah inkonsisten di Spanyol, lain hal dengan Atletico Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone itu tetap konsisten menorehkan prestasi. Bahkan, mereka sukses merengkuh gelar juara LaLiga musim lalu, mengangkangi Madrid dan Barcelona lagi.

Konsistensi itu terulang musim ini. Kendati masih berada di peringkat empat klasemen sementara, Atletico tetap jadi favorit juara di Spanyol. Sayang, penampilan mereka di kompetisi domestik tidak serta merta menjadikan mereka ciamik di kompetisi Eropa.

Usai melangkah ke babak final Liga Champions 2015/16, Atletico belum mampu lagi bicara banyak. Musim lalu, mereka terhenti oleh Chelsea di babak 16 besar. Musim ini, mereka juga masih kesulitan di fase grup usai imbang lawan Porto dan menang tipis atas AC Milan.

Baca Juga: Kisah Atletico Madrid yang Mau Selamatkan Lionel Messi

2. Respek besar Liverpool kepada Atletico

Tiga Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid vs Liverpoolliverpoolfc.com

Dengan status sebagai nemesis, tak heran Liverpool menaruh respek besar terhadap Atletico Madrid. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bahkan menganggap kemenangan atas Atletico akan berarti banyak bagi timnya. Dia juga memuji sistem permainan Atletico yang tetap jadi momok bagi lawan.

"Saya benar-benar respek terhadap pendekatan mereka (Atletico) dalam bermain. Pendekatan itu membawa mereka jadi tim yang sukses di LaLiga dan Eropa. Jadi, jika bisa menang lawan Atletico, rasanya seperti ada beban yang lepas dari pundak kami," ujar Klopp, dilansir This is Anfield.

3. Liverpool tengah dalam aroma positif

Tiga Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid vs LiverpoolTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Liverpool sekarang tengah dalam aroma positif. Usai perjalanan penuh turbulensi musim lalu, tahu-tahu mereka kini sudah mencatatkan hasil tanpa kekalahan dalam 20 laga di semua kompetisi. Semua dimulai sejak April 2021 silam sampai sekarang.

Catatan ini jadi yang terbaik sepanjang era Klopp memanajeri Liverpool. Tidak cuma itu, Wanda Metropolitano juga adalah stadion yang penuh kenangan bagi 'Si Merah'. Pada 2019, mereka sukses meraih trofi Liga Champions di tempat ini, usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Segala hal positif ini bakal jadi bekal Liverpool dalam menghadapi Atletico Madrid kelak. Toh, 'Si Merah' juga tetap jadi tim menakutkan saat ini, baik itu di Inggris maupun Eropa.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jordan Henderson, Kapten Andalan Liverpool

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya