Tiga Fakta Mengejutkan di Balik Kekalahan Real Madrid

Sheriff bekuk Real Madrid di Bernabeu

Jakarta, IDN Times - FC Sheriff Tiraspol tidak berhenti membuat kejutan di Liga Champions 2021/22. Setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk di matchday pertama, kini Sheriff sukses menundukkan Real Madrid pada Rabu (29/9/2021).

Luar biasanya lagi, Sheriff menundukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, yang sejatinya merupakan markas Madrid. Kemenangan ini membuat mereka sukses mengumpulkan enam poin, mengungguli Madrid, Shakhtar, dan juga tentunya Inter Milan.

1. Sheriff berhasil menyamai catatan City

Tiga Fakta Mengejutkan di Balik Kekalahan Real MadridSheriff tumbangkan Real Madrid di Bernabeu. (ANTARA FOTO/Reuters-Juan Medina)

Biasanya, sangat sulit bagi tim manapun untuk mencetak dua gol atau lebih ketika bersua markas Madrid, Santiago Bernabeu. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku untuk Sheriff. Mereka sukses mencetak dua gol ke gawang Madrid di laga ini, lewat Sebastien Thill dan Jasurbek Yakhshiboev.

Berkat catatan ini, Sheriff pun menyamai apa yang pernah ditorehkan Manchester City pada Februari 2020 silam. Ketika itu, City juga berhasil mencetak dua gol ke gawang Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions 2019/20.

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Bantai Norwich City 5-0

2. Kontribusi apik dua pemain Sheriff

Tiga Fakta Mengejutkan di Balik Kekalahan Real MadridSheriff tumbangkan Real Madrid di Bernabeu. (ANTARA FOTO/Reuters-Juan Medina)

Dalam kemenangan di Bernabeu ini, ada dua pemain Sheriff yang bisa dibilang tampil menonjol. Mereka adalah Fernando Costanza dan Georgios Athanasiadis. Costanza tampil apik di sisi kanan permainan Tiraspol. Tidak hanya bertahan dengan baik, dia juga kerap membantu penyerangan tim.

Costanza mencatatkan aksi bertahan lima kali tekel, empat kali intersep, dan delapan kali memenangi duel. Sedangkan ketika menyerang, Costanza total delapan kali memasuki area sepertiga akhir lawan, dan 58 kali menyentuh bola. Sedangkan Athanasiadis, dia menorehkan 10 kali penyelamatan.

Dua pemain ini membuat lini serang Real Madrid mati kutu. Alhasil, dari 31 kali tembakan yang Madrid lepas, mereka cuma bisa mencetak satu gol. Sementara Sheriff, mereka lebih efektif dengan mencetak dua gol dari empat tembakan.

3. Sheriff samai catatan Leicester City

Tiga Fakta Mengejutkan di Balik Kekalahan Real MadridSheriff tumbangkan Real Madrid di Bernabeu. (ANTARA FOTO/Reuters-Juan Medina)

Berkat dua kemenangan di fase grup Liga Champions 2021/22 ini, Sheriff untuk sementara memuncaki klasemen Grup D dengan torehan enam poin. Tidak cuma itu, catatan dua kemenangan ini membuat mereka sukses menyamai torehan Leicester City.

Di ajang Liga Champions 2016/17, Leicester sukses menorehkan dua kemenangan di dua laga awal fase grup. Bedanya, kemenangan yang didapat Sheriff ini lebih berkesan, karena diraih atas dua tim yang rutin main di Liga Champions, yaitu Shakhtar Donetsk dan Real Madrid.

Baca Juga: Jelang Real Betis Vs Real Madrid Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya