Comscore Tracker

Tiga Fakta Unik dari Kemenangan Manchester United Atas Atalanta

Manchester United menang lagi di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Manchester United meraih kemenangan lagi di fase grup Liga Champions 2021/22. Bersua Atalanta pada Kamis (21/10/2021) dini hari, United menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini tidak didapat United dengan mudah. Sempat tertinggal dua angka di babak pertama, 'Iblis Merah' bangkit dan membalikkan keadaan di babak kedua. Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo jadi pencetak gol United di laga ini.

Dari kemenangan tersebut, terselip beberapa fakta unik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut IDN Times sajikan fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Manchester United jadi spesialis comeback di Liga Champions

Tiga Fakta Unik dari Kemenangan Manchester United Atas AtalantaPotret Jadon Sancho saat debut (instagram.com/manchesterunited)

Berbeda dengan di ajang Premier League, Manchester United begitu perkasa ketika tampil di Liga Champions. Selain perkasa, United juga lihai dalam melakukan comeback. Terbaru, mereka bangkit dari ketertinggalan dua angka lawan Atalanta.

Opta pun mencatat, sepanjang sejarah Liga Champions, United sukses tiga kali meraih kemenangan usai tertinggal dua angka atau lebih. Catatan United ini sama dengan Arsenal, sekaligus menjadikan mereka klub spesialis comeback di Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Manchester United Menang

2. Bruno Fernandes tetaplah kreator United

Tiga Fakta Unik dari Kemenangan Manchester United Atas AtalantaBruno Fernandes (skysports.com)

Sejak didatangkan dari Sporting CP, Bruno Fernandes menjadi kreator serangan-serangan yang dilancarkan United. Hal itu masih berlaku musim ini, entah itu di ajang Premier League atau Liga Champions.

Di laga lawan Atalanta, Kamis (21/10/2021) dini hari, Fernandes bahkan sukses menciptakan kesempatan buat United sebanyak delapan kali. Torehan ini menjadikannya sebagai pemain United yang paling banyak menciptakan kesempatan dalam satu laga, sejak musim 2003/04 silam.

3. Gol ke-300 untuk Solskjaer di United

Tiga Fakta Unik dari Kemenangan Manchester United Atas AtalantaCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, juga menorehkan sejarah di laga ini. United mencatatkan gol ke-300 sepanjang karier manajerial Solskjaer di semua kompetisi. Uniknya lagi, ada andil Marcus Rashford di sini.

Rashford jadi sosok yang mencetak gol pertama United di bawah kepemimpinan Solskjaer. Kini, Rashford juga yang menorehkan gol ke-300 United di bawah kepemimpinan Solskjaer. Manchester United sudah mengalami banyak hal bersama Solskjaer.

Baca Juga: 5 Pelatih Top yang Dinilai Layak Gantikan Posisi Ole Gunnar Solskjaer

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya