Comscore Tracker

Tiga Fakta Unik dari Kemenangan Napoli Atas Sampdoria

Napoli tengah berada di atas angin saat ini

Jakarta, IDN Times - Napoli melanjutkan tren apik mereka di ajang Serie A 2021/22. Bersua Sampdoria pada Kamis (23/9/2021) malam, tim asal kota Naples itu menang besar dengan skor 4-0.

Victor Osimhen jadi pahlawan kemenangan Napoli lewat dua golnya di laga ini. Dua gol lain ditorehkan masing-masing oleh Fabian Ruiz dan Piotr Zielinski. Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang patut disimak.

Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan menarik itu untuk kamu.

Baca Juga: Napoli Puncaki Klasemen Serie A, Lorenzo Insigne Tak Peduli

1. Napoli ulangi raihan apik

Tiga Fakta Unik dari Kemenangan Napoli Atas SampdoriaSkuad Napoli. (newsbeezer.com)

Sekarang ini, Napoli sudah meraih lima kemenangan dari lima laga awal Serie A yang mereka lakoni. Catatan ini membuat Napoli menyamai apa yang pernah mereka torehkan di musim 1987/88 serta musim 2017/18.

Di dua musim tersebut, Napoli juga berhasil meraih lima kemenangan dari lima laga awal Serie A. Ini tentu jadi pertanda bagus, sekaligus memunculkan potensi bahwa Napoli bisa bersaing di papan atas Serie A musim ini.

Baca Juga: 10 Pemain Top Nigeria Paling Berharga Saat Ini, Osimhen Teratas!

2. Osimhen menjadi predator Napoli

Tiga Fakta Unik dari Kemenangan Napoli Atas Sampdoriagoal.com

Victor Osimhen sempat tampil meragukan bersama Napoli. Namun, memasuki musim 2021/22 ini, Osimhen mulai memperbaiki diri. Dia menjelma jadi predator berbahaya milik Napoli untuk pertahanan lawan.

Total, Osimhen saat ini sudah mencetak empat gol di semua kompetisi. Jumlah ini jadi peningkatan tersendiri, mengingat di musim 2020/21, dia baru bisa mencetak gol keempat di bulan April 2021 atau jelang musim tuntas. Osimhen sudah berkembang.

3. Napoli berbahaya jika sudah unggul

Tiga Fakta Unik dari Kemenangan Napoli Atas SampdoriaTwitter/@en_sscnapoli

Ketika tim sudah unggul, mereka biasanya bermain lebih nyaman dan juga tenang. Namun, tidak ada yang seberbahaya Napoli ketika sudah unggul. Hal itu tercermin dari catatan berikut ini.

Napoli memenangi 54 laga terakhir mereka di Serie A setelah unggul 2-0 di babak pertama. Terakhir kali mereka gagal menang setelah unggul dua angka di babak pertama terjadi pada Agustus 2015 silam.

Uniknya, ketika itu Napoli ditahan imbang Sampdoria. Unggul 2-0 di babak pertama, Napoli harus rela mengakhiri laga dengan skor 2-2 usai Sampdoria mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Bintang Serie A Ketiduran di Ruang Ganti saat Mau Prank Fans

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya