Tiga Fakta Unik Kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur

Arsenal sukses jaga tren positif di Premier League

Jakarta, IDN Times - Arsenal tampil ciamik dalam laga pekan keenam Premier League 2021/22. Menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga derbi London Utara di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021), Arsenal menang dengan skor 3-1.

Emile Smith Rowe. Pierre-Emerick Aubameyang, serta Bukayo Saka menjadi pencetak gol kemenangan untuk Arsenal di laga ini. Berkat hasil positif ini juga, Arsenal beranjak naik di papan klasemen sementara Premier League. Mereka kini berada di peringkat ke-10.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan ciamik yang layak untuk disimak. Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan tersebut untuk kamu.

1. Arsenal kembali tunjukkan superioritas

Tiga Fakta Unik Kemenangan Arsenal atas Tottenham HotspurArsenal vs Tottenham Hotspur di Premier League. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez)

Kemenangan atas Tottenham Hotspur ini memiliki makna yang lebih bagi Arsenal. Tidak cuma melanjutkan tren positif yang tengah dibangun, kemenangan ini juga cermin superioritas Arsenal atas Tottenham, yang sudah hilang sejak 2020 lalu.

Jadi, dengan naiknya Arsenal ke-10 ini, mereka sukses mengangkangi Tottenham di papan klasemen. Tottenham turun ke peringkat 11, dan ini jadi kali pertama sejak 25 Oktober 2020 lalu, Arsenal akhirnya berhasil mengungguli Tottenham di klasemen Premier League.

Baca Juga: Secara Dramatis, Arsenal Akhirnya Tumbangkan Tottenham 3-1

2. Keunggulan tiga angka yang jadi kunci buat Arsenal

Tiga Fakta Unik Kemenangan Arsenal atas Tottenham HotspurArsenal vs Tottenham. (Website/Arsenal)

Tidak bisa dimungkiri, keunggulan tiga angka di laga ini jadi salah satu kunci kemenangan Arsenal. Unggul tiga gol di babak pertama membuat Arsenal sukses menjalani laga ini dengan lebih mudah di babak kedua.

Selain itu, berkat keunggulan ini, Arsenal menorehkan catatan unik. Untuk kali pertama dalam sejarah derbi London Utara di Premier League, Arsenal unggul cepat tiga angka di babak pertama. Sebelumnya, Arsenal tidak pernah mencatatkan keunggulan sebesar ini di laga derbi.

3. Sinar Son Heung Min di tengah kegelapan

Tiga Fakta Unik Kemenangan Arsenal atas Tottenham HotspurTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Oke, Tottenham kalah telak di laga ini. Namun, di balik hasil negatif yang mereka dapat, ada secercah cahaya yang muncul dari salah satu pemain mereka, Son Heung Min. Sosok asal Korea Selatan itu menunjukkan bahwa dia adalah salah satu sosok penting di Tottenham.

Son jadi pemain yang sukses terlibat dalam lima gol Tottenham Hotspur dalam empat laga derbi terakhir di Premier League lawan Arsenal. Rinciannya, Son menorehkan tiga gol dan dua asis. Dia memang jadi pemain yang produktif bagi Tottenham dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Kontra Tottenham, Derby London Utara

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya