Comscore Tracker

Tiga Fakta Unik Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid

Liverpool menang atas Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih hasil apik dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/22. Bersua Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari, Liverpool menang dengan skor 3-2.

Laga memang berlangsung ketat. Atletico yang sempat menyamakan kedudukan dua kali, harus rela mengakhiri laga dengan kekalahan. Belum lagi, pemain andalan mereka, Antoine Griezmann, juga menerima kartu merah.

Selain berlangsung seru, laga ini juga menghadirkan beberapa fakta menarik. Berikut IDN Times menyajikan fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Anomali Antoine Griezmann

Tiga Fakta Unik Kemenangan Liverpool atas Atletico Madridgoal.com

Kesuksesan Atletico menyamakan kedudukan dua kali di laga ini tak lepas dari andil Antoine Griezmann. Dia mencetak dua gol di laga ini. Catatan ini pun mengantarkannya jadi pemain Atletico yang paling banyak menorehkan dua gol dalam satu laga (brace) di Liga Champions.

Total, sudah enam kali Griezmann mencetak dua gol dalam satu laga di Liga Champions bersama Atletico. Namun, dia juga menorehkan anomali di laga ini. Dia dikeluarkan karena mendapatkan kartu merah, dan jadi pemain pertama di Liga Champions yang dikeluarkan usai mencetak dua gol.

Baca Juga: Liverpool Tekuk Atletico: Salah Bersinar, Griezmann Dikartu Merah  

2. Babak pertama Atletico vs Liverpool yang panas

Tiga Fakta Unik Kemenangan Liverpool atas Atletico MadridLiverpool vs Atletico Madrid. (twitter.com/LFC)

Sejak awal, pertandingan memang sudah berjalan ketat. Liverpool yang sempat unggul dua kali, sukses diimbangi dua kali juga oleh Atletico Madrid, sampai akhirnya 'Si Merah' mengunci kemenangan lewat penalti Salah. Proses kejar-kejaran ini menghadirkan catatan tersendiri.

Bagi Atletico, ini adalah kali pertama di Liga Champions, plus kali pertama sepanjang masa manajerial Diego Simeone, mereka kebobolan dua gol di 15 menit awal. Sedangkan bagi Liverpool, ini juga jadi kali pertama mereka unggul dua kali dan terkejar dua kali di babak pertama dalam ajang Liga Champions.

3. Mohamed Salah tetap menggila bersama Liverpool

Tiga Fakta Unik Kemenangan Liverpool atas Atletico MadridMohamed Salah, pemain Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Mohamed Salah jadi kunci kemenangan Liverpool atas Atletico di laga ini. Berkat dua golnya, Atletico yang sempat mengejar akhirnya harus rela menelan kekalahan. Bagi Salah sendiri, torehan dua golnya ini membawanya lagi pada catatan apik.

Salah jadi pemain pertama yang mampu mencetak gol untuk Liverpool dalam sembilan laga beruntun di semua kompetisi, salah satunya di laga lawan Atletico Madrid ini. Kontribusi gol Salah berdampak besar terhadap konsistensi permainan 'Si Merah' di musim 2021/22 ini.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Liverpool Menang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya