Tim IJSL Indonesia Bersaing di Gothia Cup 2022

Lawannya klub-klub elite dunia

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, melepas tim Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang akan berlaga di Gothia Cup 2022. Ada harapan yang diselipkan oleh Zainudin saat melepas IJSL dalam ajang ini.

Zainudin berharap, dengan bertemu pemain-pemain lain di luar negeri, hal itu akan jadi bekal tersendiri bagi para pemain Indonesia. Apalagi, usia para pemain yang berangkat ini masih muda.

"Harapan kita anak-anak ini bisa punya pengalaman bertanding bertemu dengan tim-tim dari berbagai negara. Mudah-mudahan mereka akan jadi bagian Timnas Indonesia di masa depan," ujar Zainudin di Kemenpora, Selasa (12/7/2022).

1. Menpora apresiasi upaya dari IJSL

Tim IJSL Indonesia Bersaing di Gothia Cup 2022Menpora lepas tim IJSL menuju Gothia Cup 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Zainudin mengapresiasi upaya IJSL dalam melakukan upaya pembinaan di bidang sepak bola. Berkat pembinaan ini juga, banyak talenta-talenta muda yang pada akhirnya ditemukan oleh IJSL.

"Pemerintah berterima kasih kepada Bob Hippy dan semua tim IJSL yang tidak henti-hentinya melakukan pembinaan dan mendorong pembinaan dengan menemukan talenta muda dari berbagai daerah di Tanah Air," ujar Zainudin.

Baca Juga: Menpora Umumkan Jakabaring Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

2. Tim Indonesia targetkan juara di Gothia Cup 2022

Tim IJSL Indonesia Bersaing di Gothia Cup 2022Menpora lepas tim IJSL menuju Gothia Cup 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih tim IJSL, Gilang Ramadhan, menargetkan anak asuhnya meraih gelar juara di Gothia Cup 2022. Namun, dia juga meminta anak-anaknya waspada, karena lawan-lawan Indonesia di dalam ajang Gothia Cup 2022 adalah tim-tim besar.

"Maunya juara. Tapi tidak gampang ya. Karena, di sana ketemunya Sao Paulo, Boca Juniors, dan ada dari Spanyol. Lalu, ada negara-negara dari Afrika serta Amerika Latin yang bisa dibilang kiblatnya sepak bola," ujar Gilang.

3. Indonesia tergabung di Grup R Gothia Cup 2022

Tim IJSL Indonesia Bersaing di Gothia Cup 2022Menpora lepas tim IJSL menuju Gothia Cup 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di ajang Gothia Cup 2022 ini, tim Indonesia tergabung di Grup R, bersama Helsingborgs IF Rod, SV Grun Weiss Grossbeeren, dan IFK Aspudden-Tellus Gul B. Ajang ini akan dihelat pada 17 hingga 23 Juli 2022.

Pada ajang Gothia Cup 2019, Indonesia sempat meraih prestasi apik. Di dua kelompok umur, yaknit U-14 dan U-16, tim Merah Putih menyabet gelar juara. Kini, IJSL diharapkan meraih hasil apik di ajang Gothia Cup 2022.

Baca Juga: Profil Cahya Supriadi: Jatuh Bangun Sang Juru Selamat Timnas U-19  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya