Timnas Burundi Tak Ada Masalah soal Adaptasi Cuaca di Indonesia

Adaptasi cuaca Burundi berjalan lancar

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije, berkata bahwa timnya tak mengalami masalah soal adaptasi cuaca jelang lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023). Dia menyebut, cuaca Burundi dan Indonesia sama.

"Soal adaptasi cuaca, tak ada beda ya cuaca di sini dengan di Burundi, jadi tak ada masalah soal adaptasi cuaca di sini," ujar Ndayiragije dalam sesi jumpa pers jelang laga, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga: Perwakilan FIFA Cek Kesiapan Stadion GBLA untuk Piala Dunia U20

1. Burundi sambut laga dengan aura positif

Timnas Burundi Tak Ada Masalah soal Adaptasi Cuaca di IndonesiaTimnas Burundi menggelar latihan di lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Rabu (22/3/2023). (IDN Times/Tino).

Ndayiragije juga berujar, Burundi menyambut laga ini dengan atmosfer positif. Dia pun berharap, laga lawan Timnas Indonesia nanti akan menyajikan tontonan yang menarik bagi para fans.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya dan kami menghadapi tantangan ini, terutama pemain muda untuk bertemu dengan Indonesia. Kami berharap dapat memberi hiburan yang menarik bagi para fans," ujar Ndayiragije.

Baca Juga: Indonesia Vs Burundi, Siapa Pemain PSM Bakal Jadi Starter?

2. Saido Berahino sudah belajar soal Indonesia

Timnas Burundi Tak Ada Masalah soal Adaptasi Cuaca di IndonesiaPotret Timnas Burundi berlatih di lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium, Rabu (22/3/2023). (IDN Times/Tino).

Salah satu penggawa Burundi, Saido Berahino, berkata bahwa dia sudah mempelajari banyak hal soal Timnas Indonesia. Rupanya, sebelum ke Indonesia, dia sempat berdiskusi dengan Sandy Walsh, yang notabene rekan setimnya di klub.

"Saya sudah bicara dengan Sandy Walsh, sebelum saya datang ke Indonesia. Dia mengatakan banyak hal positif tentang Indonesia tentang fans sepak bolanya, semua orang yang ada di sini sangat baik dan saya tidak sabar bermain di sini," ujar Berahino.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Asia U20 2023 Sampai Final, Cek di Sini

3. Timnas Indonesia dua kali bersua Burundi

Timnas Burundi Tak Ada Masalah soal Adaptasi Cuaca di IndonesiaJumpa pers jelang laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi, di The Sultan, Jakarta, Jumat (24/3/2023). (IDN Times/Tino)

Merunut jadwal, Timnas Indonesia akan bersua Burundi sebanyak dua kali. Laga pertama dihelat pada 25 Maret 2023, sedangkan laga kedua digelar pada 28 Maret 2023.

Kedua laga ini akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Saat ini, Burundi sendiri memiliki peringkat FIFA yang lebih baik dari Timnas Indonesia. Mereka bertengger di peringkat 141, unggul 10 poin dari skuad Garuda.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya