Timnas Indonesia Banyak Kekurangan Meski Bantai Taiwan

Shin ingin Timnas Indonesia tetap fokus

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memberikan wejangan usai para pemainnya menang dalam laga leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan, Senin (11/10/2021). Dia ingin, ke depannya para pemain terus meningkatkan performa.

"Setelah ini timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap para pemain maksimal bermain di kompetisi. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu Timnas Indonesia akan menjadi lebih baik," ujar Shin, dilansir situs resmi federasi.

1. Shin menyoroti yang masih perlu ditingkatkan

Timnas Indonesia Banyak Kekurangan Meski Bantai TaiwanTimnas Indonesia lawan Taiwan di leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2023. (pssi.org)

Secara keseluruhan, Shin memuji penampilan anak asuhnya di leg kedua lawan Taiwan. Indonesia menang dengan skor 3-0, sehingga berhak melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 berkat keunggulan agregat 5-1 atas Taiwan. Shin senang anak asuhnya sudah bekerja keras.

Namun, eks pelatih Timnas Korea Selatan ini juga menyoroti beberapa hal yang masih harus ditingkatkan anak asuhnya. Dia menyebut, kualitas gol dan permainan dari para pemain Timnas Indonesia masih bisa meningkat lagi.

"Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas penyelesaian akhirnya. Jadi, untuk ke depannya jika ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," ujar Shin.

Baca Juga: Indonesia Bisa Jumpa Lawan Berat di Kualifikasi Piala Asia

2. Egy ingin Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia

Timnas Indonesia Banyak Kekurangan Meski Bantai TaiwanTimnas Indonesia lawan Taiwan di leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2023. (pssi.org)

Salah satu pemain yang menonjol di laga leg kedua, Egy Maulana Vikri, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan kepada Timnas Indonesia. Dia berharap, kemenangan ini jadi langkah awal Indonesia melangkah ke putaran final Piala Asia 2023.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta dan pendukung Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami. Nantinya, kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang," tutur Egy.

3. Indonesia hajar Taiwan

Timnas Indonesia Banyak Kekurangan Meski Bantai TaiwanTimnas Indonesia di Laga lawan Taiwan. (pssi.org)

Berkat dua kemenangan ini, Indonesia memperpanjang keunggulan atas Taiwan. Sebelum dua pertemuan ini, Indonesia menang delapan kali dan cuma kalah dalam empat kesempatan dalam 12 pertemuan melawan Taiwan.

Sekarang, catatan itu bertambah. Dari 14 pertemuan, Indonesia menang 10 kali dan kalah dalam empat duel lawan Taiwan. Mereka juga sukses mencetak 33 gol lawan Taiwan, dan hanya kebobolan 12 gol. Namun, perjalanan Timnas Indonesia belum usai. Ada Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan mereka ikuti.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya