Timnas Indonesia dan Singapura Berebut Kado Natal di Piala AFF

Singapura dan Indonesia berjumpa di hari Natal

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Indonesia dan Singapura di semifinal leg 2 Piala AFF 2020 akan jadi momen spesial. Sebab, laga ini dihelat bertepatan dengan hari Natal yang jatuh pada 25 Desember 2021.

Pastinya, ini jadi hiburan tersendiri bagi umat kristiani. Sebab, kala orang-orang sedang berkumpul dengan yang terkasih, para pemain Indonesia dan Singapura harus berjibaku memperebutkan satu tiket ke final Piala AFF. Bagaimana perasaan kedua tim menghadapi laga di tengah Natal ini?

1. Ramai Rumakiek siap beri yang terbaik

Timnas Indonesia dan Singapura Berebut Kado Natal di Piala AFFEvan Dimas dan Irfan Jaya merayakan gol Indonesia di Piala AFF / PSSI

Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, mengaku siap tampil maksimal di leg kedua nanti. Meski harus melewatkan Natal di atas lapangan hijau, baginya itu bukan masalah.

"Laga nanti bareng dengan Natal, tetapi ya kami sedang bela negara ini. Mau itu Natal atau Tahun Baru, kami harus siap. Termasuk saya yang memang kristiani, siap menghadapi laga besok," tutur Rumakiek dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: 4 Pemain Singapura yang Patut Diwaspadai Indonesia

2. Singapura siap beri kado Natal manis bagi fans

Timnas Indonesia dan Singapura Berebut Kado Natal di Piala AFFSingapura di Piala AFF 2020. (affsuzukcup.com)

Setali tiga uang, pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, mengaku siap memberikan kado Natal yang manis bagi fans Singapura. Dia pun meminta para pemainnya untuk tidak ragu menunjukkan potensi yang dimiliki.

"Ya memang kami main saat Natal. Semoga di laga nanti, kami bisa menang dan memberikan kado yang manis bagi fans sepak bola di Singapura," ujar Yoshida.

3. Singapura dan Indonesia sama-sama berpeluang ke final

Timnas Indonesia dan Singapura Berebut Kado Natal di Piala AFFTimnas Indonesia vs Singapura. (Dok. Media PSSI)

Pada leg pertama yang dihelat Rabu (22/12/2021) lalu, Indonesia dan Singapura bermain imbang 1-1. Sempat unggul lewat Witan Sulaeman, Indonesia harus rela keunggulannya sirna usai Ikhsan Fandi mencetak gol balasan.

Dengan begini, peluang Indonesia dan Singapura untuk melangkah ke babak final Piala AFF 2020 terbuka lebar. Bahkan, laga berpotensi lanjut sampai babak perpanjangan waktu atau adu penalti.

Baca Juga: Indonesia dan Singapura Kompak Tolak Adu Penalti Demi Final Piala AFF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya