Timnas Indonesia Punya Training Centre, Lokasinya di UPI Bandung

Timnas Indonesia bisa menggunakan fasilitas di UPI

Jakarta, IDN Times - Apa yang diharapkan fans sepak bola Indonesia akhirnya terwujud. Timnas Indonesia dipastikan memiliki tempat pemusatan latihan atau training centre. Lokasinya ini berada di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dalam sambutannya di Kongres Biasa PSSI 2022 di Trans Luxury Hotel, Senin (30/5/2022). Training centre itu akan jadi kawan Candradimuka skuad Garuda.

"PSSI sudah punya training centre untuk Timnas Indonesia di UPI. Ada penginapan, tempat fitness, sport science, semua lengkap di situ. PSSI sudah setuju, dan ini jadi tanda keseriusan pemerintah terhadap sepak bola Indonesia," ujar Zainudin.

1. Lingkungan di UPI cocok untuk lokasi training centre

Timnas Indonesia Punya Training Centre, Lokasinya di UPI Bandungid.linkedin.com

Zainudin berujar, pemilihan UPI sebagai tempat TC untuk PSSI dikarenakan lingkungannya yang cocok untuk berlatih. Suasana tenang Bandung Utara, ditambah dengan lengkapnya fasilitas keolahragaan di sana, membuat pemerintah tak sungkan memilih UPI.

"Kenapa di UPI, karena lingkungannya sangat cocok untuk jadi training centre. Suasananya tenang, belum lagi ada lapangan fasilitas-fasilitas penunjang seperti sport science, sport medicine, dan juga ada hotel dan asrama tempat menginap," ujar Zainudin.

Baca Juga: PSIS Bangun Training Center di Boja, Ini Fasilitasnya   

2. Pihak UPI sudah siap memberi tempat untuk Timns Indonesia

Timnas Indonesia Punya Training Centre, Lokasinya di UPI Bandungmuseumpendidikannasional.upi.edu

Lebih lanjut, Zainudin juga berujar UPI sudah mengizinkan kampusnya untuk menjadi tempat training centre PSSI. Nantinya, PSSI boleh menggunakan training centre ini, sampai kelak mereka bisa menemukan lokasi baru.

"Kami siapkan semua sampai PSSI tidak mau lagi di sana. Intinya, sampai PSSI tak berkeinginan lagi menempati di sana dan mendapatkan tempat baru yang lebih bagus. Selama ingin di situ saya menjamin itu bisa dipakai," ujar Zainudin.

3. PSSI sudah mengecek lokasi training centre

Timnas Indonesia Punya Training Centre, Lokasinya di UPI BandungKongres Biasa PSSI di Bandung. (IDN Times/Sandy Firdaus)

PSSI sendiri, bersama dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, sudah mengecek langsung kondisi training center di UPI tersebut. Mereka pun salut, karena fasilitasnya sangat lengkap. Nantinya, training centre ini bisa digunakan Timnas semua usia.

"Ternyata fasilitas di UPI cukup lengkap. Tentu ke depannya kami akan komunikasi soal pemakaiannya dengan pelatih Timnas Indonesia. Fasilitas training centre-nya bagus sekali, tiap jam bisa berlatih dan berenang," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Kesan Buat Jordi Amat dan Sandy Walsh dari Timnas Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya