Comscore Tracker

Timnas U-18 Jalani 3 Laga Uji Coba di Turki

Tiga laga ini diharapkan meningkatkan kualitas Timnas U-18

Jakarta, IDN Times - Asisten pelatih Timnas U-18 Indonesia, Bima Sakti Tukiman, mengungkapkan anak-anak asuhnya dijadwalkan menjalani tiga laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Turki. Mereka akan bersua dengan tim U-18 dari klub lokal.

"Ya, 21 November 2021 kami melawan Antalyaspor U-18. Kemudian, 24 November 2021 kami melawan Alayanspor U-18. Untuk 27 November 2021 masih akan dikonfirmasi lagi dan kemungkinan akan lawan tim negara lain," ujar Bima Sakti di Hotel Sultan, Senin (15/11/2021).

1. Harapan Bima Sakti lewat tiga laga uji coba

Timnas U-18 Jalani 3 Laga Uji Coba di TurkiANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bima berharap, lewat tiga uji coba ini, kualitas dari skuad Timnas U-18 bisa meningkat. Dengan berhadapan dengan pemain-pemain asal Eropa, diharapkan jam terbang dari para pemain muda ini bertambah.

"Yang pasti, pemain bisa menambah jam terbang mereka. Sebab, yang dilawan adalah pemain-pemain Eropa dan bisa menjadi lawan kami nanti di Piala Dunia. Kami berharap ke depan, sampai Piala Dunia, mereka mendapatkan lawan-lawan yang benar-benar levelnya di atas," ujar Bima.

2. Timnas U-18 diproyeksikan main di Piala Dunia U-20 2023

Timnas U-18 Jalani 3 Laga Uji Coba di TurkiSuasana pelepasan Timnas Indonesia U-18 di Hotel Sultan, Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Timnas U-18 ini nantinya akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Pada ajang bergengsi tersebut, Indonesia menjadi tuan rumah. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pemain Timnas U-18 makin matang setelah berada di Turki.

"Saya bahagia sekali bisa bertemu dan melepas timnas Indonesia U-18 yang akan berangkat ke Turki malam ini untuk menjalani pemusatan latihan serta uji coba internasional. Di sana, para pemain mendapatkan tempat latihan dan hotel yang oke dan bagus. Tentu ini sangat menunjang untuk peningkatan performa pemain," ujar Iriawan.

3. Timnas U-18 akan bawa 36 pemain ke Turki

Timnas U-18 Jalani 3 Laga Uji Coba di TurkiSuasana pelepasan Timnas Indonesia U-18 di Hotel Sultan, Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Iwan Bule (sapaannya) mengungkapkan ada 36 pemain Timnas U-18 yang dibawa melakoni TC ke Turki. Para pemain ini merupakan hasil dari seleksi dari 144 pemain yang berlangsung selama empat tahap, mulai dari Agustus hingga November 2021.

"Saya bahagia sekali bisa bertemu dan melepas Timnas U-18 yang akan berangkat ke Turki malam ini untuk menjalani pemusatan latihan dan uji coba internasional. Sebanyak 36 pemain ini merupakan pilihan pelatih Shin Tae Yong dari 144 pemain hasil seleksi empat tahap," ujar Iwan.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya