Timnas U-19 Siap Balas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20

Para penggawa Timnas U-19 sempat menangis

Jakarta, IDN Times - Kesedihan menghiasi raut wajah para pemain Timnas U-19 selepas bentrok dengan Myanmar, Minggu (10/7/2022) malam. Meski meraih kemenangan besar, hasil ini tetap gagal mengantarkan mereka ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Salah satu penggawa Timnas U-19, Kadek Arel Priyatna, menyebut bahwa beberapa rekannya sempat ada yang menangis setelah tahu gagal ke semifinal. Mereka langsung lesu begitu tahu Vietnam lawan Thailand berakhir 1-1.

"Pastinya sedih ya, banyak yang menangis juga. Tetapi itulah sepak bola. Kami para pemain pun sempat berpikir harusnya kita menang lawan Thailand dan Vietnam agar hal seperti ini tidak terjadi," ujar Kadek saat ditemui selepas laga, Minggu (10/7/2022).

1. Timnas U-19 bakal membalas di Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas U-19 Siap Balas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20Timnas U-19 di laga lawan Thailand. (pssi.org)

Kadek mengaku, Shin Tae Yong selaku pelatih menyemangati para pemain, selepas skuad Timnas U-19 dinyatakan gagal ke semifinal Piala AFF U-19. Dia pun mengajak para pemain untuk membalas kesedihan ini di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 mendatang.

"Coach Shin ajak kita semua untuk tegakkan kepala karena masih ada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tidak apa-apa kalah di sini, ini jadi pengalaman buat kita, nanti akan kita balas di Kualifikasi Piala Asia U-20," ujar Kadek.

Baca Juga: Timnas U-19 Gugur, Sederet Target di Piala AFF Gagal Terwujud

2. Timnas U-19 akan TC ke Eropa 50 hari

Timnas U-19 Siap Balas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20Timnas U-19 di laga lawan Thailand. (pssi.org)

Shin Tae Yong sendiri tidak mau larut dalam kesedihan selepas skuad Garuda Nusantara gagal ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Malah, dia berencana mengadakan pemusatan latihan (TC) ke Eropa untuk skuad Timnas U-19.

Tidak tanggung-tanggung, Shin merencanakan akan menggelar TC di Eropa selama 50 hari. Ada dua negara yang dikabarkan jadi tempat tujuan TC dari Ronaldo Kwateh dan kolega ini pada awal September mendatang.

"Dengan dukungan penuh dari Ketum PSSI, kami akan berangkat ke Eropa, kemungkinan ke dua negara di awal September. Kami bakal menggelar TC selama 50 hari di Eropa nanti," ujar Shin.

3. Indonesia jadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas U-19 Siap Balas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20Rabbani Tasnim lakukan selebrasi. (Foto: instagram/pssi)

Merunut jadwal, Kualifikasi Piala Asia U-20 ini akan digelar pada 10 sampai 18 September 2022 mendatang. Indonesia jadi salah satu negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah oleh AFC untuk ajang kualifikasi ini.

Timnas U-19 tergabung di Grup F bersama Hong Kong, Timor Leste, dan negara yang sekarang tengah jadi perbincangan, yakni Vietnam. Skuad Garuda Muda bakal bersua lagi dengan tim Bintang Emas di kualifikasi nanti.

Baca Juga: Timnas U-19 Gagal ke Semifinal, PSSI Jamin Posisi STY Aman

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya