Timnas U-20 Belum Tentu ke Korsel Usai Piala Dunia Menggantung

Rencana TC Timnas U-20 ke Korsel berantakan

Jakarta, IDN Times - Keberlangsungan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia masih abu-abu. Di tengah segala persiapan yang ada, muncul isu turnamen bakal batal dihelat di Indonesia. Sontak, kondisi itu memengaruhi Timnas U-20.

Buah dari segala ketidakpastian ini, pelatih Timnas U-20, Shin Tae Yong, mengaku belum bisa memastikan apakah anak-anak asuhnya bisa menggelar pemusatan latihan (TC) ke Korea Selatan atau tidak. Semua masih tidak jelas.

"Belum tentu juga berangkat Korea Selatan (untuk melakoni pemusatan latihan). Sampai kini belum ada keputusan untuk berangkat ke sana," ujar Shin di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), Senin (27/3/2023).

1. Latihan masih tetap lanjut

Timnas U-20 Belum Tentu ke Korsel Usai Piala Dunia MenggantungTC Timnas U-20 di GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kendati belum dipastikan ke Korea Selatan, Shin menegaskan TC yang tengah Timnas U-20 lakoni sekarang di Jakarta masih berlanjut. Sebab, belum ada kepastian apakah Piala Dunia U-20 batal di Indonesia atau tidak.

"Kami tetap menyiapkan tim di Jakarta, karena memang belum ada laporan Piala Dunia U-20 dibatalkan," kata Shin.

Baca Juga: Utak-atik Tiga Bek Tengah Timnas Indonesia Ala Shin Tae Yong

2. Shin Tae Yong merasa gelisah

Timnas U-20 Belum Tentu ke Korsel Usai Piala Dunia MenggantungShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Shin mengaku saat ini merasa gelisah. Isu batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia mengganggu pikirannya. Apalagi, hal buruk sudah terjadi seiring batalnya undian grup Piala Dunia U-20 2023 di Bali, 31 Maret mendatang.

"Saya sudah mendengar masalah undian dibatalkan. Hal ini membuat saya gelisah dan tentunya sangat disayangkan," ujar Shin.

3. Jangan sampai perjuangan Timnas U-20 jadi sia-sia

Timnas U-20 Belum Tentu ke Korsel Usai Piala Dunia MenggantungDuel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Shin berharap jangan sampai, kerja kerasnya dan anak-anak asuhnya sejak 2020 terhenti karena batalnya gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Dia berdoa tak ada hal buruk terjadi.

"Saya sudah bekerja keras dari 2020, mempersiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 2023. Jadi, saya mau Indonesia tetap bisa tampil di Piala Dunia nanti," ungkap pria asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Shin Tae Yong Soroti Performa Elkan Baggott saat Lawan Burundi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya