Timnas U-22 Ditunggu Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Timnas U-22 sudah pantau Vietnam

Jakarta, IDN Times - Lawan Timnas U-22 Indonesia di semifinal SEA Games 2023 sudah ditentukan. Di babak empat besar nanti, skuad Garuda Muda akan bersua Vietnam.

Kepastian ini didapat setelah Vietnam menjadi runner-up Grup B SEA Games 2023. Di laga terakhir, mereka sejatinya main imbang 1-1 lawan Thailand. Namun, mereka kalah selisih gol sehingga harus rela finis sebagai runner-up.

1. Staf pelatih Timnas U-22 datang menonton

Timnas U-22 Ditunggu Vietnam di Semifinal SEA Games 2023Staf pelatih Timnas U-22 tonton Vietnam vs Thailand. (pssi.org)

Staf pelatih Timnas U-22 rupanya sudah melakukan persiapan mengenai calon lawan mereka. Pelatih skuad Garuda Muda, Indra Sjafri dan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyaksikan langsung laga Vietnam lawan Thailand.

Indra dan Yunus didampingi oleh asisten pelatih yakni Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Eko Purjianto, dan Yeyen Tumena. Agaknya, mereka tengah melakukan pemetaan kekuatan Thailand dan Vietnam.

Baca Juga: Timnas U-22 Sudah Punya Winning Team Semifinal SEA Games 2023

2. Timnas U-22 siap bersua Vietnam

Timnas U-22 Ditunggu Vietnam di Semifinal SEA Games 2023Potret latihan Timnas Indonesia U-22 di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Kamboja. (dok. PSSI)

Indra berkata, saat ini skuad Garuda Muda tengah melakoni masa pemulihan di hotel. Dia tidak banyak berkomentar soal hasil imbang 1-1 Thailand lawan Vietnam. Dia hanya mengatakan, skuadnya siap bersua Vietnam.

"Kami sudah siap melawan Vietnam nanti. Hari ini kami menjalani latihan pemulihan di hotel. Besok kami persiapan latihan strategi dan taktikal jelang laga semifinal," ujar Indra, dilansir situs resmi federasi.

3. Waspada Vietnam, Timnas U-22 Indonesia

Timnas U-22 Ditunggu Vietnam di Semifinal SEA Games 2023Pesepak bola Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Binh Nguyen Thanh (kiri) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). (ANTARA/Aditya Pradana Putra/nym).

Skuad Vietnam di SEA Games 2023 ini berisikan beberapa pemain yang pernah mentas di Piala AFF U-19 2022 silam. Mereka juga begitu solid dan adaptif. Mereka bisa menguasai bola dengan apik, tetapi bisa juga main efektif.

Menilik kekuatan Vietnam ini, Timnas U-22 Indonesia harus waspada. Kendati sukses lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai pemuncak grup, ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan Rizky Ridho dan kolega.

Baca Juga: Menilik Kekuatan Calon Lawan Timnas U-22 di Semifinal SEA Games 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya