Timnas U-23 Belum Disiapkan, Indra Sjafri: Tunggu KLB PSSI Dulu

Indra Sjafri menanti hasil dari KLB kelak

Jakarta, IDN Times - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut dirinya akan mulai bekerja sebagai pelatih Timnas U-23 Indonesia selepas Kongres Luar Biasa (KLB) nanti. Dia pun bakal berdiskusi dengan Shin Ta Yong dalam membangun tim.

Sebelumnya, PSSI telah mengumumkan jika kongres luar biasa bakal dihelay 16 Februari 223. Setelah itu, dia akan mulai melakukan pemetaan.

"Nanti tunggu KLB dulu baru saya bisa petakan. Tentunya dengan coach Shin (Tae Yong) karena pemain-pemain ini tentu harus kita atur alurnya termasuk nanti juga kita harus bicara dengan pelatih klub," kata Indra di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

1. Indra menanti kepengurusan PSSI yang baru

Timnas U-23 Belum Disiapkan, Indra Sjafri: Tunggu KLB PSSI DuluTwitter/@indra_sjafri

Indra berujar, keputusan ini diambil karena dia menanti kepengurusan PSSI baru, yang muncul selepas KLB. Program yang dia terapkan nanti akan mengikuti kebijakan yang ditelurkan pengurus PSSI yang baru.

"Saya harus menunggu dan bisa bergerak setelah KLB nanti, karena tidak elok rasanya saya sudah melakukan persiapan program untuk SEA Games, tetapi nanti ada keputusan lain dari pengurus baru," ujar Indra.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Indra Sjafri Tak Masalah Jadi Pelatih Timnas U-23

2. Indra akui diminta bantuan Shin

Timnas U-23 Belum Disiapkan, Indra Sjafri: Tunggu KLB PSSI DuluShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Lebih lanjut, Indra menerima pekerjaan sebagai pelatih Timnas U-23 di SEA Games 2023 ini karena diminta bantuan oleh Shin. Hal itu juga merupakan hasil diskusi, apalagi Shin akan fokus ke Timnas senior dan U-20 di 2023 ini.

"Yang saya lakukan kemarin kita diskusi dengan Shin Tae Yong, dia minta untuk saya bantu karena memang dari hasil evaluasi Shin diminta untuk fokus di tim senior dan U-20," ujar Indra.

3. Shin tak masalah Indra jadi pelatih Timnas U-23

Timnas U-23 Belum Disiapkan, Indra Sjafri: Tunggu KLB PSSI DuluShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Shin sendiri mengaku, dia tidak masalah jika Indra menjadi pelatih Timnas U-23 untuk ajang SEA Games 2023. Komunikasinya dengan Indra selaku Direktur Teknik, selama ini berjalan lancar.

Apalagi, pertengahan tahun nanti, Timnas U-20 dan U-23 akan bentrok. Ketika skuad U-23 mentas di ajang SEA Games 2023, para pemain U-20 akan main di gelaran Piala Dunia U-20 2023.

"Memang karena Timnas U-23 dan U-20 akan saling bentrok, tetapi fokus kami adalah Timnas U-20 saat ini, Untuk coach Indra Sjafri, dia jadi pelatih U-23 tidak masalah," ujar Shin.

Baca Juga: PSSI Bebankan Target Emas SEA Games 2023 ke Indra Sjafri

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya