Comscore Tracker

Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Dapat Tanda Mata 

Memorabilia bagi Aguero selama berseragam City

Jakarta, IDN Times - Waktu Sergio Aguero di Manchester City hanya tinggal beberapa pekan lagi. Sebab,  selepas laga final Liga Champions 2020/21, ia dikabarkan akan berseragam Barcelona.

Alhasil, jika itu terjadi, selain meninggalkan City, Aguero harus meninggalkan tanah Inggris. Tak terasa, sejak datang ke City pada musim panas 2011, sudah 10 tahun lamanya Aguero main di Inggris. Banyak suka duka yang tentunya ia lalui di sini.

Nah, untuk mengingat momennya saat bermain di Inggris, komentator kenamaan Martin Tyler memberikannya sebuah kenangan-kenangan. 

1. Tyler berikan catatan pribadinya saat mengomentari Aguero

Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Dapat Tanda Mata premierleague.com

Pada 2012 silam, Tyler kedapatan tugas menjadi komentator laga City vs Queens Park Rangers (QPR). Laga ini menentukan bagi City. Jika menang, mereka akan keluar sebagai juara Premier League, mengungguli Manchester United.

Hingga menit 92, skor laga masih 2-2. Lalu, memasuki menit 93, terjadilah insiden itu. Aguero yang menerima bola di kotak penalti sukses mencetak gol ke gawang QPR. Skor berubah 3-2. City juara, dan Aguero menahbiskan diri sebagai legenda City saat itu.

Tyler sendiri sebagai komentator saat itu turut menjadi saksi dan memberikan komentar yang hingga kini diingat publik. Tangisannya, seiring dengan gol yang dicetak Aguero, menggema dari studio, bersamaan dengan suara suporter City yang tak kalah histeris di stadion.

Nah, 10 tahun setelah kejadian itu, Tyler rupanya masih menyimpan catatan yang ia ucapkan untuk mengiringi gol Aguero tersebut. Catatan ini pun akhirnya ia berikan kepada Aguero, sebagai kenang-kenangan bahwa ia pernah menorehkan tinta emas di tanah Inggris.

"AGUEROOOO! Martin Tyler! Suara dari gol saya ke gawang QPR. Terima kasih sudah memberikan saya catatan pribadi Anda pada menit 93:20 pertandingan," cuit Aguero di Twitter.

Baca Juga: Wow! Barcelona Siapkan Rp87 Triliun untuk Sergio Aguero

2. Martin Tyler memang dikenal sebagai komentator ikonik

Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Dapat Tanda Mata Sportskeeda / Komentator Premier League, Martin Tyler

Martin Tyler, kini, dikenal sebagai komentator tertua di dunia. Usianya sudah memasuki 74 tahun. Meski begitu, ciri khasnya sebagai komentator yang ikonik tidak lekang dimakan usia.

Tyler begitu nyetel saat berpartner dengan komentator lain macam Peter Drury, Jim Beglin, dan Alan Smith. Mereka selalu ditunggu fans untuk turun gunung.

Gaya Tyler terbilang teatrikal. Drama selalu disajikan lewat suaranya. Tyler mampu membuat penontonnya larut dalam kegembiraan, kesedihan, hingga ketegangan dalam sebuah momen.

Nah, momen Tyler mengomentari aksi Sergio Aguero dalam drama di partai pamungkas Premier League musim 2011-12, jadi salah satu momen paling ikonik sepanjang kariernya di dunia komentator. Ketika itu, ia berteriak "Aguerooo", sampai beberapa kali.

3. Sergio Aguero menjelma menjadi legenda di Manchester City

Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Dapat Tanda Mata Espn.co.uk

Setelah jadi pahlawan di musim 2011/12, Aguero pun menjelma jadi legenda di City. Sejauh ini, ia mampu mencetak 258 gol dari 388 penampilannya bersama City di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan banyak gelar bagi tim berjuluk The Citizens tersebut.

Tercatat, lima gelar Premier League, satu gelar Piala FA, enam gelar Piala Liga, dan tiga gelar Community Shield, sukses disumbangkan Sergio Aguero untuk Manchester City. Melihat capaiannya ini, jangan heran jika nantinya Aguero akan jadi sosok yang dirindukan di Etihad Stadium.

Baca Juga: Barcelona yang Resah Menanti Duet Messi-Aguero

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya