Tottenham Hotspur Kalah di Laga Kandang Terakhir Musim 2020/21

Tottenham tumbang di tangan Aston Villa

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur menuai hasil buruk dalam laga kandang terakhir mereka di musim 2020/21. Menghadapi Aston Villa di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari, Tottenham kalah 1-2.

Sempat unggul lewat gol Steven Bergwijn, Tottenham harus rela kalah setelah Villa berbalik unggul lewat gol bunuh diri Sergio Reguilon dan Ollie Watkins. Mereka gagal menutup laga kandang musim 2020/21 dengan kemenangan.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Tottenham Hotspur, Siapa Saja?

1. Aston Villa memang tampil efektif

Tottenham Hotspur Kalah di Laga Kandang Terakhir Musim 2020/21lcfc.com

Kekalahan Tottenham di laga ini dikarenakan Aston Villa yang memang tampil efektif. Memang, Villa kalah dari segi penguasaan bola, dengan persentase 39% berbanding 61% milik Tottenham.

Namun, dalam segi peluang yang diciptakan, Villa jauh lebih unggul dibandingkan Tottenham. Mereka mencetak 20 tembakan, unggul dari Tottenham yang cuma menorehkan 10 tembakan. Alhasil, mereka lebih rutin menghadirkan ancaman dibandingkan Tottenham.

2. Reguilon pesakitan, Traore gemilang

Tottenham Hotspur Kalah di Laga Kandang Terakhir Musim 2020/21Instagram.com/sergioregui

Selain karena gol bunuh diri, secara keseluruhan, Reguilon memang tampil buruk di pertandingan ini. Kontribusinya terhadap pertahanan dan penyerangan Tottenham begitu minim. Ia tidak semenonjol pemain-pemain lain.

Sedangkan dari sisi Villa, Bertrand Traore jadi pemain yang begitu menonjol. Ia berkontribusi aktif dalam penyerangan Villa lewat torehan lima tembakan, empat umpan kunci, dan tujuh kali upaya dribel. Ia menghidupkan lini serang Villa di laga ini.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Traore, Siapa Saja?

3. Tottenham harus tingkatkan kewaspadaan

Tottenham Hotspur Kalah di Laga Kandang Terakhir Musim 2020/21goal.com

Akibat dari kekalahan ini, Tottenham harus meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, raihan poin mereka sekarang berhasil disamai oleh Everton yang sukses menundukkan Wolves di laga lain.

Jika gagal meraih kemenangan di pekan terakhir, Tottenham Hotspur bisa saja gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan. Sialnya lagi, mereka masih harus menghadapi lawan tangguh di pekan pamungkas nanti, yakni Leicester City.

Baca Juga: Bukan dari Inggris, 5 Klub Ini Bermain di Kompetisi Liga Inggris

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya