Tottenham Hotspur Raih Hasil Imbang, Harry Kane Jadi Korban

Kane diduga terkena cedera engkel

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur meraih hasil imbang dalam laga pekan 32 Liga Inggris 2020/21. Berhadapan dengan Everton di Goodison Park, mereka sanggup menahan sang empunya stadion dengan skor 2-2.

Harry Kane jadi salah satu pemain dengan performa ciamik di laga ini. Dua gol yang ia sarangkan sukses membawa Tottenham mengimbangi Everton, yang sempat unggul berkat dua gol Gylfi Sigurdsson. Namun, ada petaka juga yang dialami Tottenham dari laga ini.

Setelah menjadi pahlawan Tottenham lewat dua gol, Kane mengalami cedera. Ia diduga terkena cedera engkel dan harus ditarik keluar lapangan lebih cepat di pertandingan ini.

1. Kane salah tumpuan saat mendarat

Tottenham Hotspur Raih Hasil Imbang, Harry Kane Jadi KorbanPemain Tottenham Hotspur Harry Kane melangkah usai timnya kebobolan gol kedua oleh Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Jumat (16/4/2021). Laga itu berakhir imbang 2-2. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Peter Powell

Baca Juga: Bukan dari Inggris, 5 Klub Ini Bermain di Kompetisi Liga Inggris

Cedera yang didapat Kane ini diakibatkan salah tumpuan dalam mendarat di akhir-akhir laga. Ketika itu, Everton mendapatkan situasi sepak pojok, dan Kane turut membantu pertahanan.

Nah, ketika menghalau sepakan penjuru tersebut, Kane meloncat dan mendarat dengan tumpuan yang salah. Alhasil, ia langsung mengerang kesakitan dan harus ditarik keluar. Diduga, ia terkena cedera engkel.

2. Mourinho tidak tahu seberapa parah cedera Kane

Tottenham Hotspur Raih Hasil Imbang, Harry Kane Jadi Korbanskysports.com

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, tidak tahu seberapa parah cedera dari Kane tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya analisis cedera Kane ini kepada tim medis. Akan tetapi, tetap saja ada ketakutan yang mengintai eks manajer Chelsea tersebut.

"Kami semua merasakan ada ketakutan yang datang jika ia (Kane) nantinya tidak bisa bermain. Akan ada beberapa laga berat yang kami jalani ke depan, tetapi semoga saja cederanya tidak parah. Mari kita lihat kondisinya nanti," ujar Mourinho, dilansir BBC.

3. Tottenham akan menjalani dua laga krusial

Tottenham Hotspur Raih Hasil Imbang, Harry Kane Jadi KorbanPesepak bola Tottenham Hotspur Erik Lamela berebut bola dengan pesepak bola Newcastle United Jonjo Shelvey (kanan) dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion St James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (4/4/2021). Pertandingan ini berakhir imbang 2-2.. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Scott Heppell

Usai laga lawan Everton, Tottenham akan menjalani beberapa laga yang terbilang krusial. Pada Kamis (24/4/2021) dini hari mendatang, mereka akan berhadapan dengan Southampon di markas sendiri, Tottenham Hotspur Stadium.

Sedangkan pada Minggu (25/4/2021), Tottenham Hotspur akan bersua Manchester City dalam laga final Piala Liga Inggris. Khusus untuk laga ini, jika Kane nantinya benar-benar absen, itu akan jadi sebuah kerugian tersendiri.

Baca Juga: Tottenham Vs Everton Tanpa Pemenang

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya