Treble yang Sekarang Memungkinkan bagi Manchester City

City tinggal butuh kemenangan di satu laga lagi

Jakarta, IDN Times - Sebelum kemenangan lawan Manchester United di final Piala FA 2022/23, treble adalah sesuatu yang masih diwaspadai Manchester City. Mereka tidak ingin sesumbar, karena sadar potensi kekalahan dari MU selalu ada.

Bagaimana tidak, MU jadi salah satu tim yang mampu mengalahkan mereka di Premier League musim ini. Tidak cuma itu, 'Setan Merah' punya skuad mumpuni yang bisa membuat City kerepotan.

Pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB, kekhawatiran itu pun sirna. City menang atas MU di Wembley. Peluang tim Manchester Biru untuk meraih treble musim ini terbuka lebar.

Baca Juga: Daftar Juara FA Cup Inggris Sejak 1871-2023, Terbaru Manchester City

1. Pep Guardiola mulai bisa bicarakan treble

Treble yang Sekarang Memungkinkan bagi Manchester Citymanchestereveningnews.co.uk

Buntut kemenangan atas MU ini, manajer City, Pep Guardiola mulai berani bicara soal treble. Menurutnya, sekarang City hanya tinggal satu laga lagi menuju treble, yakni memenangi final Liga Champions.

"Sekarang ini saatnya saya bisa bicara soal treble, karena tinggal satu laga lagi yang harus kami lakoni. Tidak cuma soal treble, tapi juga tentang memenangi Liga Champions. Semua akan lengkap jika kami memenangi gelar itu," kata Guardiola, dilansir The Guardian.

Baca Juga: 6 Pemain Kunci Manchester City saat Juara Piala FA 2022/2023

2. City dalam rangka mencetak sejarah

Treble yang Sekarang Memungkinkan bagi Manchester CityManchester City memenangkan laga kontra Manchester United (Twitter.com/ManCity)

Guardiola berkata, sekarang City dalam jalan menuju sejarah. Dia pun mengatakan kepada pemain untuk memberi tekanan pada diri mereka sendiri, lantaran mereka hanya tinggal satu laga lagi menuju sejarah baru.

"Satu trofi lagi bagi kami, dan jika kami menang, kami akan berada pada posisi yang tak pernah kami bayangkan sebelumnya. Alhasil, saya minta kepada pemain untuk memberi tekanan pada diri mereka sendiri," kata Guardiola.

Baca Juga: Bungkam MU, Manchester City Berjaya di Piala FA

3. Manchester City tinggal melawan Inter Milan

Treble yang Sekarang Memungkinkan bagi Manchester CitySelebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Bayern Munich, Kamis (20/4/2023). (Twitter/@ManCity).

Laga puncak Manchester City musim ini terjadi pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Mereka akan bersua Inter Milan di Istanbul, tempat di mana Liverpool pernah menciptakan keajaiban pada 2005.

Nah, akankah Istanbul jadi tempat di mana Manchester City menyamai torehan MU? Bisakah mereka seperti saudara sekotanya itu, jadi tim Inggris yang berhasil meraih treble dalam satu musim yang sama?

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya