Comscore Tracker

Tuah Jesse Lingard di Laga Perdana Bersama West Ham

Lingard langsung cetak dua gol

Jakarta, IDN Times - Tidak salah memang, West Ham United mendatangkan Jesse Lingard. Di laga perdananya bersama tim asal London tersebut, Lingard langsung memberikan kontribusi signifikan.

Dalam laga pekan 22 Premier League 2020/21 menghadapi Aston Villa di Villa Park, Kamis (4/2/2021) dini hari, West Ham sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Berkat hasil ini, West Ham naik sementara ke posisi lima klasemen Premier League.

Tidak cuma itu, dua dari tiga gol yang dicetak West Ham di laga ini ditorehkan Lingard. Sosok berusia 28 tahun itu seolah ingin menegaskan, dirinya belum habis.

Baca Juga: Tersisih dari Skuad Utama, Jesse Lingard Jadi Incaran Dua Klub Raksasa

1. Catatan positif Lingard di laga perdana bersama West Ham

Tuah Jesse Lingard di Laga Perdana Bersama West HamAston Villa vs West Ham. (Twitter.com/WestHam)

Berkat dua golnya pada pertandingan ini, Lingard menorehkan beberapa catatan positif. Opta mencatat, dia jadi pemain kedua setelah Trevor Sinclair pada 1998, yang mampu mencetak dua gol saat menjalani debut bersama West Ham.

Selain itu, Lingard jadi pemain keenam yang mampu mencetak gol untuk West Ham dan Manchester United di Premier League. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Rio Ferdinand, Teddy Sheringham, Michael Carrick, Carlos Tevez, dan Javier Hernandez yang juga melakukan hal serupa.

2. Lingard mengakui menikmati jalannya laga

Tuah Jesse Lingard di Laga Perdana Bersama West HamAston Villa vs West Ham. (Twitter.com/WestHam)

Selepas pertandingan, Lingard mengakui menjalani laga ini dengan bahagia. Bahkan, ia sempat tersenyum sebelum dan selama laga berjalan. Hal itu menandakan betapa rindunya ia turun gelanggang, setelah bersama United, ia jarang diturunkan.

"Saya benar-benar mencintai sepak bola dan ingin selalu bermain. Sudah lama rasanya saya tidak bermain sebahagia ini. Apalagi, saya mampu mencetak dua gol dan membawa tim menang. Itu yang terpenting," ujar Lingard, dikutip dari situs West Ham.

Lebih jauh, Lingard mengungkapkan adaptasinya di West Ham terbilang lancar. Ia mengaku banyak sosok yang membantunya menjalani adaptasi ini, sehingga ketika bertanding sudah ada kedekatan yang tercipta.

"Tim benar-benar baik kepada saya dan saya mampu beradaptasi dengan cepat. Saya mengenal beberapa pemain di sini, mereka menolong saya, sehingga saya bisa bekerja keras ketika latihan dan pertandingan," ungkapnya.

3. Moyes mengakui Lingard menambah kualitas lini serang West Ham

Tuah Jesse Lingard di Laga Perdana Bersama West HamAston Villa vs West Ham. (Twitter.com/WestHam)

Dalam laga ini, manajer West Ham David Moyes memasang Lingard di belakang penyerang, atau biasa disebut posisi nomor 10. Di posisi itu, ia pun berkreasi dengan bebas dan menjadi ancaman bagi Aston Villa sepanjang laga.

Moyes pun mengakui hadirnya Lingard menambah kualitas lini serang timnya. Selain punya kemampuan dalam hal mengatur serangan, ia juga bisa mengancam lawan lewat kemampuannya mencetak gol. Tambahan energi inilah yang membuat West Ham makin ciamik.

"Saya rasa kami dapat memberikan bola terus kepadanya (Jesse Lingard), memercayakan bola itu kepadanya. Nantinya, apakah ia akan maju menggiring bola atau melakukan permainan satu dua sentuhan, itu adalah pilihannya. Ia bisa menciptakan situasi berbahaya di gawang lawan," ujar manajer West Ham itu.

Baca Juga: Secara Dramatis, West Ham Akhirnya Tumbangkan West Brom 2-1

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya