UEFA Nations League: Prancis Tumbang, Belanda Menggila

Belanda dan Prancis raih hasil berbeda

Jakarta, IDN Times - Gelaran UEFA Nations League 2022 berlanjut pada Sabtu (4/6/2022) dini hari. Ada dua laga besar yang tersaji, yakni pertemuan Prancis lawan Denmark, serta Belgia yang bertemu dengan Belanda.

Laga ini sendiri memberikan hasil yang berbeda bagi Prancis dan Belanda. Ketika De Oranje mereguk kemenangan, Les Bleus justru meraih hasil buruk ketika bersua Denmark.

1. Prancis dominan, tetapi akhirnya tumbang

UEFA Nations League: Prancis Tumbang, Belanda MenggilaPrancis vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Dalam laga yang berlangsung di Stade de France tersebut, Prancis sejatinya tampil dominan. Berbekal pemain-pemain hebat macam Karim Benzema, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan N'Golo Kante, mereka menguasai laga.

Bahkan, Prancis sempat mencetak gol lebih dulu lewat sontekan Karim Benzema. Akan tetapi, selepas mencetak gol, Prancis justru kesulitan menambah gol. Malah, banyak lubang di lini pertahanan yang mulai terbuka.

Alhasil, Denmark mampu mencetak dua gol balasan lewat Andreas Cornelius, pada menit 68 dan 88. Prancis, yang awalnya sempat unggul, harus rela menerima kekalahan di laga ini.

Baca Juga: UEFA Nations League: Spanyol Imbang, Haaland Beri Bukti

2. Permainan seimbang yang dimenangi Belanda

UEFA Nations League: Prancis Tumbang, Belanda MenggilaPotret laga Belanda melawan Republik Ceko (twitter.com/iF2is)

Sementara itu, di King Baudouin Stadium, Belgia bersua dengan Belanda. Laga sendiri berlangsung imbang. Baik itu Belgia maupun Belanda silih berganti melepaskan serangan. Apalagi, mereka juga diperkuat pemain-pemain kunci mereka di laga ini.

Akan tetapi, pada akhirnya Belanda keluar jadi pemenang di laga ini. Efektivitas yang mereka pertontonkan dalam menciptakan peluang, sukses jadi pembeda. Memphis Depay, Steven Bergwijn, dan Denzel Dumfries, tampil tajam.

Belanda memenangi laga ini dengan skor 4-1, usai Belgia hanya mampu mencetak gol lewat Michy Batshuayi. Belanda pun menunjukkan kejeniusannya lagi di laga ini.

3. Masih ada laga seru lain di UEFA Nations League

UEFA Nations League: Prancis Tumbang, Belanda MenggilaUEFA Nation League. (dailyrecord.co.uk).

Selepas pertemuan Prancis vs Denmark dan Belgia vs Belanda ini, masih ada laga-laga seru lain yang layak dinantikan. Pada Sabtu (4/6/2022) malam, ada Inggris yang akan bertemu Hungaria.

Lanjut pada Minggu (5/5/2022) dini hari, giliran Jerman yang bersua Italia di Renato Dall'Ara. UEFA Nations League 2022 ini tetap menyajikan laga-laga menarik yang patut disaksikan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya