UEFA Nations League: Spanyol Akhirnya Putus Catatan Buruk

Spanyol menumbangkan Swiss

Jakarta, IDN Times - Timnas Spanyol akhirnya meraih kemenangan dalam laga UEFA Nations League 2022. Bersua Swiss di Stade de Geneve, Jumat (10/6/2022) dini hari, La Roja menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Spanyol di laga ini dicetak Pablo Sarabia pada menit 13. Setelah dua laga sebelumnya kerap bermain imbang, akhirnya Spanyol bisa mengunci tiga poin perdana mereka dalam ajang UEFA Nations League ini.

1. Spanyol tetap dengan ciri khasnya

UEFA Nations League: Spanyol Akhirnya Putus Catatan BurukSpanyol vs Swiss. (twitter.com/Euro2020)

Di laga ini, Spanyol tetap mempertontonkan ciri khasnya, sebagai tim dengan persentase penguasaan bola yang tinggi. Mereka juga mengatur aliran bola begitu rapi, dengan catatan 703 umpan sepanjang laga.

Akan tetapi, bukan berarti Swiss tanpa ancaman. Total. Swiss menorehkan delapan tembakan, hanya berbeda tiga dari Spanyol yang mencatatkan 10 tembakan. Akurasi umpan mereka juga tinggi, yaitu 81 persen, menandakan Swiss begitu efektif.

Sayang, Swiss pada akhirnya gagal membobol gawang Spanyol. Mereka tak mampu memaksakan hasil imbang, layaknya Portugal dan Republik Ceko.

Baca Juga: UEFA Nations League: Spanyol Imbang Lagi, Portugal Menggila

2. Gemilangnya Sergio Busquets

UEFA Nations League: Spanyol Akhirnya Putus Catatan BurukTim nasional Spanyol saat melakoni laga (goal.com)

Hasil apik yang didapat Spanyol ini tak lepas dari performa gemilang Sergio Busquets. Dari lini tengah, Busquets yang sejatinya sudah tidak muda, menunjukkan kejeniusannya. Dia mengatur permainan Spanyol.

Squawka mencatat, Busquets menorehkan 73 umpan sukses, dengan akurasi 91 persen. Dia juga ciamik dalam memotong serangan Swiss, dengan catatan lima intersep, dua tekel, dan memenangi empat duel. Busquets rupanya masih berbahaya.

3. Spanyol masih akan bertanding lagi

UEFA Nations League: Spanyol Akhirnya Putus Catatan BurukKroasia vs Spanyol. (twitter.com/SeFutbol)

Masih ada sisa satu laga yang akan dijalani Spanyol dalam periode UEFA Nations League 2022 di Juni ini. Pada Senin (13/6/2022) dini hari kelak, mereka akan berhadapan dengan Republik Ceko lagi.

Kemenangan akan jadi penutup yang manis bagi Spanyol, sekaligus tanda masih mampu bersaing di UEFA Nations League 2022. Mereka punya potensi, setidaknya, untuk mengimbangi Portugal.

Baca Juga: Kenapa Prancis Keteteran di UEFA Nations League 2022?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya