UEFA Nations League: Spanyol Imbang Lagi, Portugal Menggila

Spanyol imbang, Portugal menang besar

Jakarta, IDN Times - Gelaran UEFA Nations League 2022 berlanjut pada Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Beberapa laga besar kembali terjadi, melibatkan Spanyol, Republik Ceko, Portugal, dan Swiss.

Spanyol, yang di laga perdana meraih hasil imbang lawan Portugal, kini kembali ditahan imbang oleh Ceko. Sedangkan Portugal, usai imbang lawan Spanyol, sukses membenamkan Swiss dengan skor telak, 4-0.

1. Dominasi Spanyol kembali tidak berguna

UEFA Nations League: Spanyol Imbang Lagi, Portugal MenggilaSpanyol vs Swedia. (twitter.com/SeFutbol)

Dalam laga yang dihelat di Sinobo Stadium tersebut, Spanyol sejatinya kembali tampil dominan. Tidak cuma itu, mereka juga mampu mencetak sembilan tembakan di laga ini, unggul jauh atas Ceko yang cuma melepaskan tiga tembakan.

Dari segi penguasaan bola, Spanyol juga unggul dengan persentase 73, jauh atas Ceko yang hanya mencatatkan 27 persen penguasaan bola. Sialnya, lagi-lagi efektivitas Spanyol tidak terlalu baik. Malah, mereka tertinggal dua kali.

Tercatat, Spanyol tertinggal pada menit empat lewat Jakub Pesek dan Jan Kuchta. Beruntung, Spanyol mampu mengejar dua kali lewat Pablo Garavia dan Inigo Martinez. Lini depan Spanyol begitu mandul di pertandingan ini.

Baca Juga: UEFA Nations League: Prancis Tumbang, Belanda Menggila

2. Portugal buktikan kualitas

UEFA Nations League: Spanyol Imbang Lagi, Portugal MenggilaPortugal bakal menjalani laga pertama melawan Hungaria di Piala Eropa 2020, tapi mereka dipastikan tampil tanpa Joao Cancelo. (guardian.com).

Setelah gagal menang di laga perdana, Portugal menegaskan kualitas yang dimiliki saat melawan Swiss. Sepanjang laga, Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, dan Bruno Fernandes, tak henti menekan Swiss.

Tampil di Estadio Jose Alvalade, Portugal sukses menorehkan 18 tembakan di laga ini. Mereka juga menorehkan penguasaan bola sebesar 53 persen. Performa Ronaldo layak mendapat sorotan di laga ini.

Tidak tanggung-tanggung, megabintang Manchester United itu sukses mencetak dua gol di laga ini. Berkat torehan dua golnya, Portugal menang dengan skor 4-0.

3. UEFA Nations League 2022 berlanjut

UEFA Nations League: Spanyol Imbang Lagi, Portugal MenggilaUEFA Nation League. (dailyrecord.co.uk).

Gelaran UEFA Nations League 2022 masih akan berlanjut pada Selasa (7/6/2022) nanti. Ada Prancis yang akan bersua Kroasia, Austria yang akan bersua Denmark, serta Jerman yang akan berhadapan dengan Inggris.

UEFA Nations League 2022 ini juga akan kembali melangsungkan laga pada hingga 15 Juni 2022 mendatang. Masih akan ada laga-laga menarik yang layak untuk disaksikan.

Baca Juga: UEFA Nations League: Spanyol Imbang, Haaland Beri Bukti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya