Comscore Tracker

Uji Coba Jelang Piala Eropa 2020, Portugal Bekuk Israel 4-0

Portugal raih hasil positif jelang Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Timnas Portugal meraih hasil apik dalam laga uji coba jelang Piala Eropa 2020. Menghadapi Israel di Estadio Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021), Portugal menang dengan skor telak 4-0.

Cristiano Ronaldo jadi salah satu penyumbang gol kemenangan di laga ini. Gol-gol sisa lainnya disumbangkan oleh Joao Cancelo plus dua gol dari bintang Manchester United, Bruno Fernandes. Ini jadi bekal yang bagus buat Portugal jelang Piala Eropa 2020 mendatang.

1. Portugal mendominasi laga

Uji Coba Jelang Piala Eropa 2020, Portugal Bekuk Israel 4-0Timnas Portugal dalam laga uji coba. (twitter.com/selecaoportugal)

Melawan Israel yang secara kualitas berada di bawah mereka, Portugal tampil dominan. Mereka menguasai bola dengan persentase sebanyak 62 persen, plus mampu melepaskan tembakan sebanyak 24 kali, dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Catatan ini menujukkan bagaimana Portugal mampu mendikte permainan. Hal itu juga wajar terjadi, mengingat Portugal menurunkan banyak pengalir bola andal, macam Ruben Neves, William Carvalho, plus Ruben Dias di lini pertahanan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Ronaldo di Piala Eropa 2020

2. Ronaldo cetak gol ke-104 nya di laga ini

Uji Coba Jelang Piala Eropa 2020, Portugal Bekuk Israel 4-0Timnas Portugal dalam laga uji coba. (twitter.com/selecaoportugal)

Berkat torehan golnya ke gawang Israel ini, Ronaldo sukses menambah pundi-pundi golnya di laga internasional bersama Portugal. Total, sejauh ini Ronaldo sudah menorehkan 104 gol. Uniknya, bersama Portugal, Ronaldo hanya 11 kali mencetak gol dari tendangan penalti.

Sisanya, 10 kali Ronaldo mencetak gol dari set-piece, plus 83 gol dari skema permainan terbuka. Ronaldo juga terpaut enam gol lagi dari Ali Daei sebagai topskorer sepanjang masa di laga internasional. Ia berkesempatan memecahkan itu, mengingat ia akan tampil di Piala Eropa 2020.

3. Portugal tergabung di grup berat

Uji Coba Jelang Piala Eropa 2020, Portugal Bekuk Israel 4-0Timnas Portugal dalam laga uji coba. (twitter.com/selecaoportugal)

Dalam gelaran Piala Eropa 2020 nanti, Portugal tergabung dalam grup berat. Ada Jerman, Prancis, dan Hungaria yang sudah menunggu mereka. Ini jelas jadi tantangan tersendiri bagi skuat asuhan Fernando Santos tersebut.

Namun, berbekal pemain-pemain yang bisa dikategorikan bintang, Portugal sekarang lebih berani bersaing. Mereka tidak akan lagi jadi tim defensif, laiknya di Piala Eropa 2016. Ronaldo akan mendapat banyak bantuan di Piala Eropa 2020 ini dari sosok-sosok lain.

Baca Juga: 4 Pemain Tertua yang Mentas di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya