Comscore Tracker

Umuh Muchtar: Semoga Pelatih Persib Tidak Merangkap Agen

Umuh ingin Persib juara lagi

Jakarta, IDN Times - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar, mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya persoalan pemain asing baru kepada pelatih. Meski begitu mewanti-wanti pelatih Persib tidak merangkap menjadi agen pemain.

"Ya itu nanti pelatih ya, pelatih yang cari sendiri (pemain asing baru). Belum. 'Kan sekarang ya pelatih saja lah ya, mudah-mudahan pelatih juga tidak merangkap dengan menjadi agen," ujar Umuh saat ditemui di Hotel Raffles, Sabtu (29/5/2021).

1. Soal Beckham yang akan ke luar negeri, Umuh belum bisa menjawab

Umuh Muchtar: Semoga Pelatih Persib Tidak Merangkap AgenPersib.co.id

Sempat ada isu salah satu pemain Persib, Beckham Putra Nugraha, dilirik oleh klub luar negeri. Umuh pun mendukung jika kelak Beckham berkarier di luar negeri, tetapi saat ini ia belum bisa bicara lebih jauh.

"Insyaallah kayaknya (Beckham ke luar negeri), saya belum tahu ke mana, sudah ada berita-berita seperti itu lah ya, kalau untuk kebaikan mereka dan kemajuan mereka kenapa tidak?" ujar Umuh.

Baca Juga: Persib Uji Coba Fisik Pemain, Siap Mencari Lawan Tanding

2. Persib targetkan juara di musim 2021/22

Umuh Muchtar: Semoga Pelatih Persib Tidak Merangkap AgenPemain persib Beckham Putra Nugraha dan Pemain Persebaya Mochamad Irianto sedang berebut bola. (persib.co.id).

Untuk gelaran Liga 1 2021/22 kelak, Umuh berujar bahwa target Persib adalah menjadi juara. Menurutnya, semua tim tentu ingin jadi juara dan tidak ada yang ingin sekadar jadi penggembira di sebuah kompetisi liga.

"(Persib) juara dong, semua klub juga mengharapkan jadi juara ya, kalau cuma untuk main-main ya tidur saja, ngapain," ujar Umuh.

3. Persib mendukung sistem seri yang diterapkan liga

Umuh Muchtar: Semoga Pelatih Persib Tidak Merangkap AgenEks pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, saat jalani sesi latihan bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis 11 Maret 2021. (Persib.co.id/Barly Isham)

Rencananya, Liga 1 2021/22 kelak akan menggunakan sistem seri. Jadi, kompetisi akan diselenggarakan dalam enam seri yang terbagi dalam tiga klaster berbeda. Umuh menyebut bahwa ia mendukung sistem ini, jika memang membawa hal yang positif untuk sepak bola Indonesia.

"Kalau Persib, apa yang untuk kebaikan persepakbolaan nasional, terutama untuk mempersatukan bangsa, di sini kan bukan untuk jadi rebutan, permasalahan terus, ribut terus, capek ya," ujar Umuh Muchtar.

Baca Juga: Masa Peminjaman Berakhir, Castillion Segera ke Persib

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya