Comscore Tracker

Undian AFC Cup 2021, Bali United Satu Grup dengan Hanoi FC

Persipura harus melalui babak play-off dulu

Jakarta, IDN Times - Undian fase grup AFC Cup 2021 rampung digelar. Berdasarkan hasil undian yang dilangsungkan di Kuala Lumpur, Rabu (27/1/2021), Bali United berada satu grup dengan tim papan atas Vietnam, Hanoi FC.

Selain Hanoi, tim lain yang juga satu grup dengan Bali United merupakan tim asal Kamboja, Boeung Ket. Sementara itu, satu tim lagi masih menunggu hasil dari kualifikasi dan play-off yang akan digelar pada April hingga Mei 2021.

1. Laga fase grup bakal digelar secara terpusat

Undian AFC Cup 2021, Bali United Satu Grup dengan Hanoi FCthe-afc.com

Dilansir situs resmi AFC, laga fase grup AFC Cup 2021 akan digelar sesuai zona masing-masing. Untuk zona Asia Selatan, Tengah, dan Timur, laga fase grup akan dihelat mulai 14 Mei 2021. Sedangkan untuk zona Asia Barat, laga akan dimulai pada 23 Mei 2021.

Sedangkan zona ASEAN, laga fase grup akan digelar mulai 22-28 Juni. Nantinya, semua laga di setiap zona akan dihelat secara terpusat. Untuk tempatnya, AFC akan menginformasikan lebih lanjut.

2. Jadwal semifinal dan final zona ASEAN juga sudah ditetapkan

Undian AFC Cup 2021, Bali United Satu Grup dengan Hanoi FCANTARA FOTO/Wahyu Putro A

AFC juga sudah menentukan jadwal untuk laga semifinal dan final zona ASEAN AFC Cup 2021. Untuk semifinal, rencananya akan dihelat pada 10-11 Agustus 2021. Sedangkan untuk laga final, digelar pada 25 Agustus 2021.

Nantinya, pemenang dari final zona ASEAN ini akan beradu dengan pemenang dari zona Asia Tengah, zona Asia Selatan, dan zona Asia Timur, dalam babak semifinal Inter-zona. Lalu, langkah tim yang lolos akan berlanjut ke final Inter-zona, dan pemenangnya akan masuk babak final AFC Cup 2021, berhadapan dengan pemenang final zona Asia Barat.

3. Persipura memulai langkah dari babak play-off

Undian AFC Cup 2021, Bali United Satu Grup dengan Hanoi FCLiga-Indonesia.id

Sementara, Persipura selaku wakil Indonesia lainnya belum mendapatkan tempat di fase grup. Mereka harus melalui babak play-off terlebih dahulu, karena lolos sebagai peringkat tiga Liga 1 2019.

Persipura nantinya akan berjibaku di laga play-off melawan pemenang antara Visakha atau Lalenok United. Jika menang, baru Persipura bisa menyusul Bali United masuk ke fase grup AFC Cup 2021.

Berikut adalah hasil lengkap undian fase grup AFC Cup 2021 zona ASEAN

Grup G

Hanoi FC (Vietnam)
Bali United (Indonesia)
Boeung Ket (Kamboja)
Pemenang laga play-off 1

Grup H

Kedah Darul Aman (Malaysia)
Lion City Sailors (Singapura)
Saigon FC (Vietnam)
Pemenang laga play-off II

Grup I

Kaya FC-Iloilo (Filipina)
Shan United (Myanmar) vs Ayeyawady United (Myanmar)
Trengganu FC (Malaysia)
Geylang International FC (Singapura)

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya