Unggul 13 Poin, PSM Kini Favorit Juara Liga 1

PSM unggul 13 poin atas Persib

Jakarta, IDN Times - Papan atas Liga 1 2022/23 memanas di pekan 30 ini. Hasil-hasil yang didapat PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta menjadikan persaingan di papan atas masih terbuka.

Dengan sisa laga yang hanya tinggal lima sampai enam lagi, dalam waktu dekat peraih gelar Liga 1 2022/23 akan segera ditentukan. Namun, agaknya, PSM masih jadi pihak yang diunggulkan.

1. Hasil imbang yang pertahankan keunggulan PSM

Unggul 13 Poin, PSM Kini Favorit Juara Liga 1Persib bersua PSM Makassar di Stadion Pakansari. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Dalam laga pekan 30, PSM sejatinya meraih hasil kurang memuaskan. Bersua Persita Tangerang di Indomilk Arena, Senin (13/3/2023), mereka hanya sanggup meraih hasil imbang 0-0.

Laga ini pun berjalan sulit bagi PSM, setelah bek andalan mereka, Yuran Fernandes, terkena kartu merah. Namun, hasil imbang ini sudah cukup bagi PSM mempertahankan dominasi. Di laga lain, Persib meraih hasil serupa.

Bersua Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Persib hanya sanggup bermain imbang 2-2. Bahkan, mereka sempat tertinggal 0-2 di laga ini, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Baca Juga: Pelatih PSM dan Persikabo Komentar Keras Masalah Wasit

2. Persija Jakarta jadi korban Persik

Unggul 13 Poin, PSM Kini Favorit Juara Liga 1Persija Jakarta di ajang Liga 1 2022/23. (dok. Persija)

Sementara itu, di laga lain, Persija Jakarta jadi korban selanjutnya dari Persik Kediri. Bertarung di Stadion Brawijaya, Minggu (12/3/2023), Macan Kemayoran kalah 0-2 dari Persik.

Brace Hamra Hehanusa dan Mohammad Khanafi membawa Persik pada kemenangan. Uniknya, Hamra dan Khanafi juga yang mencetak gol saat Persik menumbangkan Persib di Stadion Pakansari.

3. PSM masih unggul 13 poin

Unggul 13 Poin, PSM Kini Favorit Juara Liga 1PSM Makassar di Liga 1 2022/23. (ligaindonesiabaru.com)

Berkat hasil-hasil di pekan 30, PSM masih menancapkan keunggulannya atas Persib dan Persija. Tercatat, Juku Eja unggul 13 poin atas Persib, dan 14 atas Persija.

Jika mampu meraih kemenangan di pekan 31 dan 32, PSM dipastikan akan mengunci gelar, terlepas dari hasil apa pun yang didapat Persib serta Persija. Keuntungan berada di tangan PSM sekarang.

Baca Juga: PSSI Lockdown SUGBK, Persija Harus Jamu Persib di Mana?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya