Usai David Da Silva, Persib Rekrut Bruno Cantanhede

Cantanhede dikontrak selama setahun

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer Liga 1 2021/22. Usai mendaratkan David Da Silva, kini 'Maung Bandung' resmi mendatangkan Bruno Cantanhede.

Kabar kedatangan Bruno Cantanhede ini diwartakan Persib lewat situs resmi klub. Cantanhede akan meninggalkan posisi yang ditinggalkan Wander Luiz, yang masa kontraknya habis bersama Persib pada akhir Desember 2021.

"Persib mengumumkan kesepakatan jalinan kerja sama dengan Bruno Cunha Cantanhede. Striker asal Brasil tersebut didatangkan untuk mengisi lini depan Pangeran Biru di paruh musim Liga 1 2021/22," tulis pernyataan resmi Persib.

1. Cantanhede dikontrak setengah musim

Usai David Da Silva, Persib Rekrut Bruno CantanhedeBruno Cantanhede, pemain baru Persib. (instagram,com)

Cantanhede jadi pemain kedua yang didatangkan Persib di bursa transfer ini. Dia akan dikontrak setengah musim, dengan opsi perpanjangan jika tampil apik. Dia akan segera bertolak ke Bandung dalam waktu dekat, dan berlatih bersama tim pekan depan.

"Dengan durasi kontrak setengah musim, Bruno akan mendapat opsi perpanjangan pada akhir kompetisi jika penampilannya melebihi ekspektasi tim pelatih. Bruno Cunha Cantanhede dijadwalkan akan segera bertolak ke Bandung dan sudah berlatih bersama pada pekan depan sebelum tim berangkat ke Bali," tulis pernyataan resmi tim.

Baca Juga: [BREAKING] Persib Berduka Atas Meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial

2. Persib baru merekrut dua pemain

Usai David Da Silva, Persib Rekrut Bruno CantanhedeDavid Da Silva berlatih dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (11/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar berujar, perekrutan Cantanhede dan Da Silva ini merupakan hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih. Dia berharap, dua pemain ini bisa mendongkrak performa Persib.

"Insha Allah ada dua pemain ini Persib bisa lebih bagus lagi dan bawa juara lah. Sementara belum ada lagi (perekrutan pemain), baru dua asing itu saja," ujar Umuh kepada wartawan, Sabtu (18/12/2021).

3. Profil singkat Bruno Cantanhede

Usai David Da Silva, Persib Rekrut Bruno CantanhedeBruno Cantanhede, pemain baru Persib. (instagram,com)

Cantanhede tidak asing dengan sepak bola Asia Tenggara. Sebelum menginjakkan kaki di Indonesia, pemain kelahiran 22 Juli 1993 tersebut sempat bermain di V-League, kompetisi sepak bola Vietnam. Cantanhede bermain bersama Hanoi FC dan Viettel.

Pada musim 2019, Cantanhede pernah menjadi topskor Liga Vietnam. Dengan pengalamannya di Vietnam, Bruno Cantanhede semestinya tidak kesusahan beradaptasi dengan Persib Bandung nantinya. Apalagi, ada David Da Silva yang akan membantunya menyesuaikan diri.

Baca Juga: Robert Alberts Blak-Blakan Soal Target Persib Musim Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya