Comscore Tracker

Usai Sancho, Giliran Raphael Varane Merapat ke Manchester United

MU dan Real Madrid sudah berdiskusi soal Varane

Jakarta, IDN Times - Manchester United menggila di bursa transfer musim panas 2021. Setelah secara resmi mengumumkan perekrutan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Raphael Varane juga makin dekat untuk merapat ke Old Trafford.

Salah satu sumber ESPN FC menyebut, Varane statusnya nyaris gabung MU. Memang, bek asal Prancis itu sudah jadi buruan utama dari manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

1. Pembicaraan intensif sudah terjadi

Usai Sancho, Giliran Raphael Varane Merapat ke Manchester Unitedinstagram.com/raphaelvarane

Sumber ESPN FC yang ada di tubuh MU juga mengungkapkan, pembicaraan intensif dengan Real Madrid soal Varane sudah terjadi. Namun, dia belum memastikan kapan transfer akan terjadi.

Kontrak Varane bersama Madrid kebetulan akan habis pada 2022 mendatang. Sampai sekarang, Varane juga belum memberikan sinyal buat bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu.

MU mau memanfaatkan situasi tersebut dan bersiap mendaratkan Varane, karena Madrid mau bernegosiasi soal harga yang mereka patok untuk Varane. Tindakan bijak dari Madrid, karena tak mau kehilangan Varane tanpa dapat uang sepeser pun.

2. Madrid sudah patok harga sebesar 70 juta euro untuk Varane

Usai Sancho, Giliran Raphael Varane Merapat ke Manchester Unitedgoal.com

Meski siap menegosiasikan harga Varane dengan MU, Madrid sejatinya sudah mematok harga untuk Varane. Disinyalir, harga dari bek 28 tahun itu mencapai 70 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Namun, dengan kondisi Madrid yang sedang membutuhkan dana segar dan kedatangan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru, Madrid agaknya bisa berkompromi soal harga Varane. Mereka berencana menurunkan harga Varane menjadi 50 juta euro.

3. MU baru umumkan perekrutan Sancho

Usai Sancho, Giliran Raphael Varane Merapat ke Manchester UnitedInstagram

Sebelumnya, Setan Merah secara resmi mengumumkan perekrutan Sancho. Lewat akun instagramnya, MU menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Sancho secara lisan dan akan meresmikannya pasca Piala Eropa 2020.

Dengan kehadiran Sancho, plus jika nanti Raphael Varane merapat ke Old Trafford, skuad Manchester United musim depan akan lebih garang. Tidak cuma di lini depan, United juga akan kuat di lini belakang.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya