Comscore Tracker

Van Dijk dan Bakal Merumput Lagi Bersama Liverpool!

Keduanya sudah pulih dari cedera panjang

Jakarta, IDN Times - Pemandangan yang menyenangkan tampak saat Liverpool dan Hertha Berlin bersua dalam laga pramusim di Tivoli Stadium, Jumat (30/7/2021) dini hari. Virgil van Dijk dan Joe Gomez merumput kembali bersama 'Si Merah'.

Setelah lama tidak bertanding gara-gara cedera parah yang mereka derita sejak akhir tahun lalu, Van Dijk dan Gomez berkesempatan untuk "comeback" lagi, meski mereka tidak bermain selama 90 menit penuh. Hal ini jadi sesuatu yang membahagiakan bagi fans Liverpool.

1. Van Dijk lontarkan kebahagiaan

Van Dijk dan Bakal Merumput Lagi Bersama Liverpool!Virgil van Dijk kembali bermain di Liverpool. (twitter.com/VirgilvDijk)

Di akun Twitter pribadinya, Van Dijk pun melontarkan kebahagiaan usai turun gelanggang lagi bersama Liverpool. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikannya dukungan, baik itu selama masa operasi maupun rehabilitasi.

"285 hari yang lalu, saya merasa sangat sedih. Namun, saya bersyukur karena mendapatkan banyak dukungan dari orang luar biasa. Dokter, fisioterapis, staf klub, rekan setim, dan fans, semua memberikan dukungan. Terima kasih. Sekarang, lembaran baru akan saya mulai. Semangat!" cuit Van Dijk.

Baca Juga: Liverpool Siap Jor-joran buat 2 Bintang

2. Klopp juga turut berbahagia

Van Dijk dan Bakal Merumput Lagi Bersama Liverpool!liverpoolfc.com

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga turut berbahagia atas kembalinya Van Dijk dan Gomez ini. Dia juga kagum akan Van Dijk dan Gomez yang bisa langsung beradaptasi, kendati sudah tidak bermain selama 260 hari lebih lamanya.

"Sudah 260 hari lebih Virgil (Van Dijk) dan Joe (Gomez) tidak bermain sepak bola. Sekarang, melihat mereka kembali, saya sangat senang. Ini akan langkah pertama bagi mereka, sebuah langkah yang memberikan perasaan bahagia," ujar Klopp, dilansir situs resmi klub.

3. Van Dijk dan Gomez cedera panjang

Van Dijk dan Bakal Merumput Lagi Bersama Liverpool!Virgil van Dijk kembali bermain di Liverpool. (twitter.com/VirgilvDijk)

Sejak Oktober 2020 lalu, Van Dijk absen membela Liverpool. Dia terkena cedera anterior cruciate ligament (ACL) selepas berduel dengan Jordan Pickford di laga Derbi Merseyside menghadapi Everton. Pada November, dia naik meja operasi, dan operasinya ini berjalan sukses.

Gomez juga sama. Dia sempat mengalami cedera lutut saat berlatih dengan Timnas Inggris jelang laga persahabatan melawan Republik Irlandia, November 2020 lalu. Dia harus menjalani operasi perbaikan tendon, dan sama seperti Van Dijk, operasinya sukses.

Keduanya pun menjalani masa rehabilitasi yang cukup lama, sampai akhirnya di laga Liverpool lawan Hertha Berlin ini, mereka bisa kembali mentas. Sayang, mereka gagal membawa Liverpool menang. 'Si Merah' kalah 3-4 dari Hertha di laga ini.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Liverpool di Premier League

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya