Waspada Manchester City, Lautaro Martinez Bisa Beri Teror

Martinez ciamik di final Coppa Italia

Jakarta, IDN Times - Selepas meraih gelar Coppa Italia 2022/23, ada laga lain yang sudah menanti Inter Milan. Pada 11 Juni mendatang, mereka akan bersua Manchester City di final Liga Champions 2022/23. Di sinilah, peran Lautaro Martinez akan terlihat.

Martinez adalah sosok kunci di balik keberhasilan Inter menang atas Fiorentina di final Coppa Italia 2022/23 lawan Fiorentina, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. Dua gol yang dia cetak sukses membawa Inter pada kemenangan di laga ini.

Dua gol ini pun seolah jadi pembuktian bagi Martinez, bahwa dia belum habis. Dia masih konsisten mencetak gol untuk Inter di ajang mana pun.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina Tersubur bagi Inter Milan, Martinez Kejar Icardi

1. Torehan gol Lautaro Martinez musim ini

Waspada Manchester City, Lautaro Martinez Bisa Beri TerorLautaro Martinez (sempreinter.com)

Dilansir Transfermarkt, Martinez memang masih rutin mencetak gol untuk Inter musim ini. Total, penggawa Timnas Argentina itu sudah menyumbangkan 27 gol dan 10 asis dari 53 laga yang dia lakoni bersama Inter di semua ajang.

Khusus di Liga Champions, Martinez memang hanya mencetak tiga gol dari 12 laga. Namun, di ajang Serie A, dia menggila dan mencetak 20 gol dari 36 laga sejauh ini. Produktivitasnya masih terjaga.

Baca Juga: Lautaro Martinez Tampil Jeblok di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

2. Lautaro Martinez rutin membantu serangan

Waspada Manchester City, Lautaro Martinez Bisa Beri Terorpotret Lautaro Martinez bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Torehan 10 asis yang dicatatkan Martinez sejauh ini, mencerminkan bahwa dia juga kontributif saat membantu serangan. Contoh lain, ketika Martinez aktif membantu, serangan juga tampak di laga lawan Fiorentina ini.

Beberapa kali, Martinez memberikan umpan kunci penting bagi pemain Inter yang lain. Tidak cuma itu, dia juga rajin membuka ruang dan hal tersebut memudahkan pergerakan para penyerang Inter yang lain di laga ini. Martinez begitu prima.

Baca Juga: Lautaro Martinez Langsung Hattrick Akhiri Puasa Gol

3. Lautaro Martinez bisa jadi sosok penentu

Waspada Manchester City, Lautaro Martinez Bisa Beri Terorpotret Lautaro Martinez bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Di laga lawan City nanti, Martinez bisa jadi sosok penentu bagi Inter. Terlepas dari kualitas bek City yang tentu berada di atas Fiorentina, sosok asal Argentina itu bisa menjadi pembeda bagi skuad 'Biru Hitam' di laga nanti.

Pasalnya, Lautaro Martinez mulai menunjukkan peningkatan performa bersama Inter di akhir musim 2022/23. Jika Manchester City sedikit saja lengah menjaganya, mereka akan mendapatkan bayaran yang mahal berupa gol.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya