Comscore Tracker

West Ham Mau Selamatkan Lingard Usai Jadi Badut di MU

Lingard sempat bersinar bersama West Ham musim lalu

Jakarta, IDN Times - Jelang pertemuan antara Manchester United kontra West Ham dalam pekan kelima Premier League 2021/22, manajer David Moyes menyiratkan sesuatu. Dia ingin agar Jesse Lingard kembali ke West Ham.

Pada musim panas 2021 lalu, West Ham sejatinya punya rencana untuk membeli Lingard dari MU. Tapi, rencana itu urung terlaksana. Lingard memutuskan pulang ke Old Trafford, demi berjuang merebut satu tempat di skuad utama MU.

1. Ole Gunnar Solskjaer ingin pertahankan Lingard

West Ham Mau Selamatkan Lingard Usai Jadi Badut di MUpremierleague.com

Moyes menyebut, alasan terkuat kenapa Lingard memutuskan pergi dari West Ham bukan karena menolak tawaran kontrak dari pihak klub. Ada andil manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, yang memang ingin Lingard pulang ke Old Trafford.

"Bukan, bukan karena menolak kontrak dari West Ham. Namun, Ole yang sudah bicara kepada saya ingin Lingard kembali. Seperti itu," ujar Moyes, dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Lingard dan Wan-Bissaka Jadi Biang Kerok Kekalahan MU

2. Moyes siratkan Lingard bakal kembali

West Ham Mau Selamatkan Lingard Usai Jadi Badut di MUJesse Lingard (skysports.com)

Namun, seiring kedatangan Lingard, MU malah merekrut Cristiano Ronaldo dari Juventus. Hadirnya Ronaldo, plus juga kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, bakal membuat Lingard kesulitan dapat tempat di tim inti MU.

Sedangkan di West Ham, Moyes mengungkapkan sudah menjamin satu tempat untuk Lingard di skuad. Dia juga meyakinkan Lingard akan mendapatkan perlakuan yang lebih baik di West Ham.

"Saya yakin, kelak Jesse akan ingat masa-masanya bermain di West Ham, ketika kami memberikan perlakuan yang baik padanya, sehingga bisa tampil begitu ciamik. Jika dia kembali, kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka," ujar Moyes.

Di sisi lain, situasi Lingard sekarang bersama MU sangat tak menguntungkan. Usai blunder yang dilakukan saat MU kalah dari Young Boys, Lingard jadi santapan empuk fans.

Dia dirundung oleh fans MU di media sosial. Banyak yang meminta agar Solskjaer tak lagi memainkan Lingard akibat blunder itu.

3. Lingard memang bangkit bersama West Ham

West Ham Mau Selamatkan Lingard Usai Jadi Badut di MUJesse Lingard saat bersama West Ham. (skysports.com)

Pada paruh pertama musim 2020/21, Lingard sejatinya tidak mendapatkan menit bermain yang banyak bersama MU. Alhasil, di paruh kedua, dia dipinjamkan ke West Ham. Kepindahan ini membuat talenta Lingard makin tajam.

Sepanjang paruh kedua musim 2020/21, Lingard berkontribusi besar untuk lini serang West Ham, dengan torehan sembilan gol dan lima assist dari 16 laga di Premier League. Lingard bahkan sempat masuk daftar skuad bayangan Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

"Jesse Lingard memang baru sebentar main bersama West Ham. Namun, dia sudah membuat kontribusi sebegitu besarnya, di dalam dan di luar lapangan. Kami benar-benar senang sempat memiliki Lingard," ucap Moyes.

Baca Juga: Tuah Jesse Lingard di Laga Perdana Bersama West Ham

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya