Comscore Tracker

Winger Lentur Italia Jadi Rebutan Chelsea dan Dortmund

Domenico Berardi buka peluang hijrah

Jakarta, IDN Times - Selepas tampil impresif di Piala Eropa 2020, Domenico Berardi jadi salah satu properti panas di bursa transfer musim panas 2021. Ada dua tim yang dikabarkan tengah berebut jasanya, yakni Chelsea dan Borussia Dortmund.

Dilansir Football Italia, Chelsea dan Dortmund saat ini tengah memantau situasi dari Berardi bersama Sassuolo. Mereka disebut-sebut siap mengeluarkan penawaran untuk mengangkut pemain berusia 27 tahun tersebut.

1. Chelsea butuh kekuatan Berardi

Winger Lentur Italia Jadi Rebutan Chelsea dan Dortmundsassuolocalcio.it

Chelsea membutuhkan jasa dari Berardi karena ada kabar kalau Hakim Ziyech bakal cabut ke AC Milan, meski baru semusim di Stamford Bridge. Kalau Ziyech benar-benar cabut, maka Chelsea memang memerlukan tambahan winger dan Berardi dianggap sebagai pilihan yang pas.

Sebelumnya, Chelsea sempat tertarik mendatangkan Federico Chiesa. Namun, Juventus menegaskan Chiesa masuk dalam skema Massimiliano Allegri untuk musim mendatang. Kalau pun diizinkan cabut, harga Chiesa jauh lebih mahal ketimbang Berardi dan bikin The Blues berpikir ulang.

Lalu, Dortmund juga butuh kekuatan tambahan di posisi winger. Mereka butuh pengganti Jadon Sancho yang sudah dipastikan hijrah ke Manchester United musim depan.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Italia Meledak Pasca Juara Piala Eropa 2020

2. West Ham juga dikabarkan tertarik

Winger Lentur Italia Jadi Rebutan Chelsea dan DortmundDomenico Berardi (worldfootballindex.com)

Selain Chelsea dan Dortmund, West Ham United juga diwartakan tertarik merekrut Berardi di musim panas ini. Bahkan, Berardi sudah dikaitkan dengan The Hammers dalam beberapa minggu terakhir.

West Ham memang sejatinya butuh pemain di posisi winger, untuk menjadi pendamping dari Andriy Yarmolenko dan Tomas Soucek. Namun, menarik untuk melihat apakah West Ham mampu bersaing dengan Chelsea dan Dortmund atau tidak.

3. Berardi banyak habiskan karier di Sassuolo

Winger Lentur Italia Jadi Rebutan Chelsea dan Dortmundtwitter.com/KhaledAlnouss2

Sejak memulai karier di sepak bola profesional pada 2012, Berardi banyak menghabiskan kariernya di Sassuolo. Dia memang pernah hijrah ke Juventus selama dua musim, tetapi pada akhirnya tetap dipinjamkan ke Sassuolo.

Musim 2020/21 jadi salah satu musim terbaik bagi Berardi bersama Sassuolo. Dia sukses menorehkan 17 gol dan delapan assist dari 30 laga bersama Sassuolo di Serie A 2020/21. Dia menjadi sosok kunci di tim bersama Manuel Locatelli.

Berkat catatan tersebut, Domenico Berardi mendapatkan panggilan Timnas Italia. Dia pun membawa Italia juara Piala Eropa 2020. Sekarang, Berardi diprediksi membuka kesempatan untuk pergi. Akankah dia ke Chelsea, Borussia Dortmund, atau West Ham?

Baca Juga: Chelsea Kalap Tawar Winger Juventus Usai Meledak di Piala Eropa

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya