Witan Sulaeman Resmi Gabung Persija, Susul Egy ke Liga 1

Witan resmi diperkenalkan Persija pagi ini

Jakarta, IDN Times - Witan Sulaeman jadi nama terakhir yang didaftarkan Persija Jakarta untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Witan menjadi rekrutan kelima Macan Kemayoran di bursa transfer kali ini.

Dilansir keterangan resmi klub, Witan akan berseragam merah kebesaran Persija selama 3,5 tahun atau 42 bulan ke depan. Dia menyusul Egy Maulana Vikri yang sudah lebih dulu pulang ke Indonesia dan membela Dewa United.

Witan adalah lulusan dari Diklat Ragunan. Bakatnya terpantau oleh pelatih Timnas Indonesia U-19 saat itu, Indra Sjafri. Witan terjun ke sepak bola profesional pada 2019, dengan mengawali kariernya bersama PSIM Yogyakarta di Liga 2.

Pada 2020, Witan pindah dari PSIM untuk mencicipi kehidupan sepak bola profesional di Eropa, tepatnya di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica. Selama di sana, dia bermain sebanyak dua kali dan 71 menit.

Setahun berselang, Witan bergabung ke Lechia Gdansk, klub yang sempat dibela oleh Egy. Namun, baru setengah musim berjalan dan belum sempat tampil, Witan dipinjamkan ke klub asal Slovakia, FK Senica.

Catatan Witan di FK Senica pun menonjol. Dia tampil membela klubnya sebanyak 12 kali, mencetak empat gol, dan satu assist. Usai dari masa peminjamannya di FK Senica pada 11 Mei 2022, Witan pindah ke klub Slovakia lainnya, yaitu AS Trencin.

Witan juga rutin membela Timnas Indonesia dan sudah debut sejak usia 15 tahun saat tampil di Timnas U-19. Gelar Piala AFF U-22 2019, medali perak SEA Games 2019, dan runner up Piala AFF 2020 adalah raihan Witan bersama Timnas.

Hanya saja, transfer Witan ke Persija masih menjadi misteri statusnya. Apakah Persija harus menebus Witan dari Trencin, atau merekrutnya secara gratis.

Baca Juga: Persija Akan Datangkan Pemain Baru Lagi dalam Waktu Dekat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya