Zinedine Zidane Positif COVID-19, Derita Real Madrid Berlanjut

Awan kelabu masih menggelayuti Madrid

Jakarta, IDN Times - Derita yang sudah didapat Real Madrid bertambah lagi. Setelah gagal menang dalam tiga laga terakhir di semua ajang, mereka harus mendapati fakta bahwa pelatihnya, Zinedine Zidane positif terpapar COVID-19.

Kepastian kondisi Zidane ini dikabarkan Madrid lewat situs resminya. Dengan begitu, Zidane harus menjalani masa karantina selama dua minggu dan harus absen mendampingi tim saat Madrid bertandang ke markas Deportivo Alaves di lanjutan LaLiga 2020/21.

"Real Madrid mengumumkan bahwa pelatih kami, Zinedine Zidane, positif terpapar COVID-19," ujar pernyataan di situs resmi Madrid.

1. Tugas Zidane sementara digantikan sang asisten

Zinedine Zidane Positif COVID-19, Derita Real Madrid BerlanjutTwitter/@realmadriden

Di laga lawan Alaves nanti, tugas Zidane mendampingi tim akan digantikan asistennya David Bettoni. Ia berujar, siap membantu Zidane memberikan informasi terkait berlangsungnya laga lawan Alaves nanti. Soal pengambilan keputusan saat laga akan tetap jadi wewenang Zidane.

"Dalam hal pengambilan keputusan, saya akan tetap membantunya. Nanti (di laga lawan Alaves) memang ia tidak akan hadir secara fisik, tetapi saya yakin ia akan tetap bersama tim dan mendukung para pemain, mengalirkan energinya untuk kita semua," ujar Bettoni dalam jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Siapa Saja?

2. Awan kelabu belum pergi dari Madrid

Zinedine Zidane Positif COVID-19, Derita Real Madrid BerlanjutTwitter/Realmadrid

Dengan adanya kabar Zidane yang terpapar COVID-19 ini, menunjukkan bahwa awan kelabu masih menggelayuti Madrid. Sebelum adanya kabar ini, Madrid selalu menorehkan hasil minor dalam tiga laga terakhir yang mereka lalui di semua kompetisi.

Dimulai dari hasil imbang lawan Osasuna di LaLiga, torehan minor Madrid berlanjut saat mereka tumbang di tangan Athletic Bilbao dalam laga semifinal Piala Super Spanyol. Teraktual, mereka juga takluk dari tim Segunda Division B Alcoyano, dalam babak 32 besar Copa del Rey.

3. Zidane jadi figur Madrid selanjutnya yang terkena COVID-19

Zinedine Zidane Positif COVID-19, Derita Real Madrid BerlanjutBleacherreport.com

Selain Zidane, sebelumnya sudah ada beberapa pemain Madrid yang terpapar COVID-19. Mereka adalah Eden Hazard, Nacho Fernandez, dan pemain yang kini tengah dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt, Luka Jovic.

Tidak hanya mereka, Casemiro, Mariano Diaz, dan Eder Militao juga jadi pemain Real Madrid yang pernah terpapar COVID-19. Kini, semuanya telah pulih dan sudah membela Madrid dalam beberapa laga terakhir, terkecuali Jovic yang hengkang ke Jerman.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya