4 Fakta Menarik Harry Kane Usai Pecahkan Rekor Sergio Aguero

Harry Kane jadi striker legendaris di Premier League

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (20/8/2022), menghadirkan rekor tersendiri buat sang striker, Harry Kane. Mencetak gol tunggal kemenangan di Tottenham Hotspur Stadium, Kane berhasil menyalip catatan bomber legendaris Manchester City, Sergio Aguero.

Spurs memang begitu kesulitan menundukkan Wolves dalam duel itu. Meski terus menggempur pertahanan Wolves, Spurs baru bisa mencetak gol pada menit 64.

Sempat diganggu oleh bek Wolves, Nathan Collins, Kane akhirnya bisa lepas dari pengawalan. Dengan bebasnya, dia menyambut umpan Ivan Perisic lewat tandukannya.

1. Jadi raja gol Premier League

4 Fakta Menarik Harry Kane Usai Pecahkan Rekor Sergio AgueroHarry Kane (skysports.com)

Gol tersebut merupakan yang ke-185 buat Kane. Lewat catatan itu, Kane menjadi pemain keempat yang mencetak gol paling banyak buat satu klub di Premier League.

Catatannya menjadi yang terbanyak di antara pemain lainnya sepanjang sejarah Premier League. Torehan itu dicatatkan oleh Kane setelah 10 tahun lalu mencatatkan debut di Premier League.

Baca Juga: 5 Catatan Gol Terakhir Harry Kane di Premier League, Gacor!

2. Ada tiga legenda lain dilewati Kane

4 Fakta Menarik Harry Kane Usai Pecahkan Rekor Sergio Agueropotret Wayne Rooney (manutd.com)

Ada tiga legenda lainnya yang dilewati oleh Kane dalam torehan ini. Wayne Rooney, Thierry Henry, hingga Alan Shearer dilewati oleh Kane.

Catatan Rooney sebenarnya sudah dilewati Kane sejak pekan lalu. Selama membela Manchester United, Rooney berhasil mencetak 183 gol di Premier League.

Sementara, Henry mencatatkan 175 gol buat Arsenal dan Shearer 148 selama bela Newcastle United.

3. Kane mesin gol utama Spurs

4 Fakta Menarik Harry Kane Usai Pecahkan Rekor Sergio AgueroHarry Kane (premierleague.com)

Gol Kane ke gawang Wolves menjadi yang ke-250 buatnya pula di berbagai ajang dari 285 caps. Selama itu pula, dia mencetak 58 assist buat Spurs.

Secara personal, Kane memang sukses bersama Spurs. Namun, hingga kini dia belum memberikan satu trofi pun buat The Lilywhites.

4. Cetak gol ke-1.000 Spurs di kandang

4 Fakta Menarik Harry Kane Usai Pecahkan Rekor Sergio AgueroHarry Kane (twitter.com/HKane)

Tandukan Kane sebenarnya juga menorehkan sejarah buat Spurs. Sebab, dengan torehan Kane, Spurs sudah mencetak 1.000 gol saat tampil di kandang dalam ajang Premier League.

"Karier yang fantastis selama sembilan atau 10 tahun di Premier League. Harapannya, banyak hal yang bisa dicapai di beberapa tahun ke depan," ujar Kane dikutip BT Sport.

Baca Juga: Kena Jambak Bek Spurs, Cucurella Ogah Cukur Rambut

5. Spurs sementara pimpin klasemen

4 Fakta Menarik Harry Kane Usai Pecahkan Rekor Sergio Agueropotret Harry Kane (twitter.com/HKane)

Kemenangan atas Wolves menjadi yang kedua buat Spurs di musim ini. Mereka belum terkalahkan dari tiga laga pembuka Premier League musim ini. Satu laga lain, yakni saat melawan Chelsea, berakhir imbang.

Atas hasil itu, Spurs sementara memimpin klasemen Premier League. Mereka mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Men Sana En Corpore Sano Photo Verified Writer Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya