4 Calon Pengganti Harry Maguire Jadi Kapten Manchester United

Posisi Maguire sebagai kapten terancam

Posisi Harry Maguire sebagai kapten Manchester United sedang goyang. Manajer MU, Erik ten Hag, berencana melakukan voting demi memilih kapten untuk musim depan, merealisasikan sistem Dewan Tim, yang sempat digelorakan oleh Ralf Rangnick.

Voting dianggap jadi jalan yang adil, menurut Ten Hag, dalam menentukan kapten. Dengan sistem tersebut, para pemain memiliki kapten definitif, yang tak ditunjuk berdasarkan selera dari manajer.

Nah, dari sederet pemain senior MU, setidaknya ada tiga calon yang pantas jadi kapten musim depan. Siapa saja? Berikut daftarnya.

1. David De Gea

4 Calon Pengganti Harry Maguire Jadi Kapten Manchester Unitedgoal.com

David De Gea sebenarnya sempat digadang-gadang jadi kapten baru MU di musim depan. Daily Mirror melansir, dia disebut sebagai calon terkuat untuk mengemban ban kapten.

Performa De Gea yang prima di bawah mistar gawang MU pada musim lalu dan sikapnya menjadi indikator utama. Aura De Gea juga berbeda, membuat para pemain MU tak berani membantahnya di ruang ganti.

Bisa dikatakan, De Gea selalu mampu memecahkan masalah yang ada di ruang ganti hingga akhirnya rasa hormat dari para pemain MU lain selalu menghampirinya.

Baca Juga: De Gea Bisa Gusur Maguire Jadi Kapten Manchester United

2. Cristiano Ronaldo

4 Calon Pengganti Harry Maguire Jadi Kapten Manchester UnitedCristiano Ronaldo melakukan selebrasi. (skysports.com)

Jangan lupakan Cristiano Ronaldo. Sports Mole melansir, dia dianggap layak buat mengemban tugas sebagai kapten.

Performa musim lalu, hingga pengalamannya dalam memimpin sebuah tim sebagai seorang kapten, tak usah dipertanyakan. Namun, menunjuk Ronaldo sebagai kapten berisiko untuk menghambat proses regenerasi di MU.

Ditambah, Ronaldo belum tentu juga selalu jadi starter di MU musim depan, karena Ten Hag pastinya butuh darah segar buat menerapkan skemanya.

3. Bruno Fernandes

4 Calon Pengganti Harry Maguire Jadi Kapten Manchester Unitedduel Bruno Fernandes dan Freuler (football-italia.net)

Bruno Fernandes diprediksi akan menjadi sentral dari proyek Ten Hag di musim depan. Pria 27 tahun tersebut juga sempat menunjukkan kemampuannya dalam memimpin tim.

Sikapnya yang tak lelah dan haus akan kemenangan, membuatnya jadi salah satu pemain yang disegani. Fernandes juga cukup sering menggunakan ban kapten MU ketika Maguire absen.

Meski MU inkonsisten, Fernandes justru menampilkan performa yang stabil. Maka dari itu, dia diperhitungkan pula sebagai calon kapten MU di musim depan.

4. Raphael Varane

4 Calon Pengganti Harry Maguire Jadi Kapten Manchester Unitedpotret Raphael Varane (mirror.co.uk)

Manchester Evening News melansir, bukan tak mungkin Raphael Varane ditunjuk sebagai kapten. Meski baru datang musim lalu, Ten Hag bisa saja menunjuknya.

Sebab, Varane sudah pasti main di setiap pertandingan. Pengalaman, ketenangan, hingga kualitas permainannya, di atas lapangan terbilang mumpuni.

Beberapa kali, Varane juga sempat menjadi kapten di Real Madrid. Bisa saja kejutan muncul dengan Varane merebut tempat di tim utama.

5. MU tak punya banyak pilihan

4 Calon Pengganti Harry Maguire Jadi Kapten Manchester UnitedPotret saat Manchester United membantai Newcastle United (90min.com)

Setan Merah sejatinya tak memiliki banyak pilihan dalam urusan calon kapten. Mereka tak memiliki banyak pemain yang berkharisma.

Ronaldo mungkin bisa jadi solusi jangka pendek. Namun, pertanyaannya jika musim depan CR7 lebih jarang main, siapa yang akan jadi kapten secara reguler?

Ini menjadi PR besar buat Ten Hag. Mengangkat De Gea, bisa menjadi sebuah terobosan baru, mengingat tak banyak manajer di Premier League yang menjadikan kiper sebagai seorang kapten.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

Men Sana En Corpore Sano Photo Verified Writer Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya