2 Fakta Memilukan Italia Gagal ke Piala Dunia 2022

Italia benar-benar apes saat lawan Makedonia Utara

Jakarta, IDN Times - Italia kembali berduka. Mereka baru saja gagal melaju ke Piala Dunia 2022, Qatar, usai keok dari Makedonia Utara dalam play-off Kualifikasi, dengan skor 0-1.

Makin ironis, karena Italia keok di kandang sendiri, Stadion Renzo Barbera, Palermo. Terlebih, Italia tampil begitu agresif. Mereka menekan Makedonia Utara sepanjang laga.

Sebanyak 31 tembakan dilepaskan pasukan Gli Azzurri. Namun, tak satu pun yang berujung gol. Hasil ini memperpanjang catatan kelam Italia di Piala Dunia 2022.

Berikut, IDN Times sajikan sejumlah fakta memilukan Italia gagal ke Piala Dunia.

1. Kegagalan kedua secara beruntun

2 Fakta Memilukan Italia Gagal ke Piala Dunia 2022Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2022, Qatar, usai kalah dari Makedonia Utara / Twitter @Azzurri_EN

Kegagalan ini menjadi kali kedua buat Italia secara beruntun. Ya, Italia sudah gagal ke Piala Dunia dalam dua edisi beruntun, 2018 dan 2022.

Rekor terburuk buat Italia sepanjang sejarah. Pun, sejak 2006, Italia kini lebih sering gagal lolos ke Piala Dunia (dua kali) ketimbang jadi juara (sekali).

Baca Juga: Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, Tragis!

2. Masuk sebagai empat juara Eropa tersial

Italia juga menjadi juara Piala Eropa keempat yang gagal ke Piala Dunia. Mereka bergabung dengan Cekoslowakia, Denmark, dan Yunani.

Ketiganya sudah lebih dulu gagal melaju ke Piala Dunia pada edisi 1978, 1994, dan 2006. Parahnya buat Italia, dilansir Squawka, rekor buruk ini dicatatkan hanya berselang delapan bulan usai menjadi juara Piala Eropa.

Baca Juga: Finalissima Italia Vs Argentina Tercipta, Kapan?

3. Posisi Mancini kini goyah

2 Fakta Memilukan Italia Gagal ke Piala Dunia 2022Roberto Mancini (goal.com)

Dengan dua fakta tersebut, posisi Roberto Mancini di kursi pelatih Italia terancam. Mancini bisa saja didepak dari kursi pelatih akibat kegagalan Italia ke Piala Dunia 2022. Karena, Mancini memang didaulat menjadi pelatih agar mampu meloloskan Italia ke Qatar.

"Saya tak bisa bicara banyak. Saya sangat kecewa," kata Mancini usai laga, dilansir Daily Mirror.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya