Comscore Tracker

2 Pemain Mahal ManCity Dibuat Keok Pemain Tak Terkenal Spurs

Grealish dan Sterling sampai terjungkal oleh sang pemain

Jakarta, IDN Times - Manchester City menelan pil pahit dalam laga pembuka Premier League, melawan Tottenham Hotspur, Minggu (15/8/2021). Mereka dibuat bertekuk lutut lewat gol tunggal Son Heung Min di Tottenham Hotspur Stadium.

Dalam duel ini, Spurs bermain cerdas. Mereka menampilkan performa yang luar biasa dengan permainan taktisnya dalam melepaskan serangan balik.

Tak cuma taktik cerdas dari manajer Nuno Espirito Santo yang mengantarkan Spurs menang atas ManCity. Ada pula, jasa dari salah satu pemain Spurs yang bikin sejumlah pemain ManCity bertekuk lutut. Siapa?

1. Statistiknya luar biasa

Pemain itu adalah Japhet Tanganga. Ya, memang Tanganga masih asing di telinga kita. Maklum saja, karena Tanganga selama ini lebih sering ada di bangku cadangan, karena kalah dari Serge Aurier dan Matt Doherty.

Namun, performa Tanganga di laga melawan ManCity benar-benar menjadi ancaman buat Aurier dan Doherty.

Statistik yang bicara demikian. Dilansir Squawka, Tanganga mampu memenangkan 100 persen duel aerial. Dia mencatatkan akurasi umpan hingga 90 persen, 49 kali menyentuh bola, memulihkan penguasaan bola hingga lima kesempatan, hingga empat kali memenangkan duel.

Baca Juga: [BREAKING] Aksi Heroik Son Heung Min Bantu Tottenham Permalukan ManCity

2. Dua pemain ManCity sampai terjungkal

2 Pemain Mahal ManCity Dibuat Keok Pemain Tak Terkenal SpursBek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga, dan manajer Spurs, Nuno Espirito Santo / Instagram @SpursOfficial

Eksplosivitas Tanganga mampu membuat dua pemain mahal ManCity kelimpungan. Jack Grealish dan Raheem Sterling yang biasa menyisir dari sektor kiri, tak bisa berbuat apa-apa.

Sebab, Tanganga selalu menempel keduanya. Selain itu, Tanganga sering mengecoh keduanya dengan gocekan yag menghibur.

Bahkan, Grealish, yang direkrut ManCity dengan harga 100 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun, sering dibuat terkapar saat duel fisik melawan Tanganga.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Vs ManCity: Teror Opera Sabun Harry Kane

3. Fans bersorak

Karena performa luar biasa yang ditampilkannya, fans bersorak di media sosial. Mereka meminta agar Tanganga tak dijual.

Sebab, sebagai pemain jebolan akademi Spurs, pemuda 22 tahun tersebut cukup menjanjikan. Di bawah arahan Nuno, Tanganga terlihat begitu nyetel dengan skema Spurs.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya