Comscore Tracker

2 Pemain Malaysia di Piala AFF Positif COVID-19

Jadi pukulan telak buat Malaysia di Piala AFF

Jakarta, IDN Times - Pukulan telak diterima Malaysia. Dua anggota skuad Harimau Malaya diketahui positif COVID-19 satu hari sebelum laga pertama melawan Kamboja, Senin (6/12/2021).

Manajer Malaysia, Datuk Mohd Yusoff Mahadi, menyatakan pihaknya baru mengetahui keduanya positif COVID-19 saat hendak masuk ke Singapura lewat Bandara Changi, Jumat (3/12/2021) lalu. Dengan begitu, mereka harus menjalani masa karantina selama 10 hari dan hampir dipastikan absen di sepanjang penyisihan grup.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Terancam Absen Bela Timnas di Fase Grup Piala AFF

1. Skuad menipis

2 Pemain Malaysia di Piala AFF Positif COVID-19Pelatih Timnas Malaysia tak jagokan timnas Indonesia di Piala AFF. (affsuzukicup.com).

Kedua pemain itu adalah Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid. Tentunya, ini menjadi pukulan telak, mengingat skuad Malaysia kini semakin minim di Piala AFF.

Setelah dilakukan pemeriksaan ulang, para pemain Malaysia lainnya boleh masuk kawasan Singapura karena negatif COVID-19. Mereka pun sudah melakoni laga pertama melawan Kamboja dan menang dengan skor 3-1.

Karena dua pemain itu tak boleh masuk, maka kini Malaysia cuma diperkuat 21 pemain. Itu juga belum termasuk pemain keturunan Belgia, Dion Cools, yang masih membela klub Denmark, FC Midtjylland.

2. Butuh pengganti

2 Pemain Malaysia di Piala AFF Positif COVID-19Malaysia di Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

Mahadi menyatakan saat ini pihaknya sedang berdiskusi dengan panitia Piala AFF dan pelatih Tan Cheng Hoe untuk memanggil pemain lainnya. Mahadi menuturkan kalau peran dari dua pemain itu cukup sentral.

"Apalagi, posisi salah satunya terbilang sentral. Kami sedang berdiskusi dan berharap Cheng Hoe segera ambil keputusan," ujar Mahadi dikutip Bernama.

3. Pemain keturunan baru bisa gabung di partai pamungkas

2 Pemain Malaysia di Piala AFF Positif COVID-19Dion Cools, pemain baru Timnas Malaysia. (twitter.com/FAM_Malaysia)

Terkait Cools, kemungkinan besar nasibnya akan sama dengan Egy Maulana Vikri. Dia baru bisa gabung setelah kompetisi di Denmark memasuki masa jeda.

Dari perkiraannya, bisa jadi Cools gabung di laga melawan Indonesia pada 19 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: 2 Pesaing Berat Timnas Indonesia Menang Perdana di Piala AFF 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya